Voxnews

Persiapan Maju Pilgub Kalltim 2024, Mahyudin Lirik Jalur Parpol

Tim Pemenangan Mahyudin saat melakukan pendaftaran Parpol di PDIP.

Caption: Tim Pemenangan Mahyudin saat melakukan pendaftaran Parpol di PDIP.

SAMARINDA – Dalam rangka persiapan untuk kontestasi Pilgub Kaltim 2024, Mahyudin, Wakil Ketua DPD RI, telah menunjukkan minatnya untuk maju melalui jalur partai politik. Hal ini terlihat jelas dari gerakan strategis tim suksesnya yang telah mengambil formulir pencalonan dari beberapa partai politik, dengan PDIP menjadi partai pertama yang dikunjungi. Pengambilan formulir ini dilakukan pada hari terakhir pendaftaran di kantor PDIP Kaltim, pada Sabtu siang (20/04/2024).

“Kami telah mengambil langkah-langkah strategis untuk pencalonan Bapak Mahyudin dalam pemilihan gubernur Kaltim, termasuk mengambil formulir pencalonan dari jalur partai politik,” ujar Aji Fitriansyah, anggota tim pemenangan Mahyudin.

Tidak hanya di PDIP, Aji Fitriansyah juga berencana untuk mengambil langkah serupa di partai-partai politik lainnya, dengan PKB sebagai tujuan berikutnya.

“Kami akan mengikuti prosedur yang sama untuk partai lain, dengan PKB menjadi agenda kami selanjutnya. Kami berencana untuk mengambil formulir dari PKB pada hari Senin,” lanjutnya.

Sebelumnya, Mahyudin telah mengonfirmasi niatnya untuk maju sebagai kandidat gubernur Kaltim untuk periode 2024-2029. Sebagai langkah awal, ia telah mempersiapkan diri melalui jalur independen, yang ia sampaikan saat acara buka puasa bersama di sebuah hotel di Samarinda. Namun, Mahyudin juga terbuka untuk mendapatkan dukungan melalui jalur partai politik.

“Kita harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Meskipun jalur independen memiliki kelebihannya, dukungan dari partai politik juga sangat penting untuk memperkuat posisi dan memenangkan pemilihan,” tutup Mahyudin. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews