Voxnews

Apresiasi Kinerja Kodim 0901/SMD, Wali Kota Samarinda Bagikan Kendaraan Operasional

Wali Kota Samarinda saat datang ke Kodim 0901/SMD. (Voxnews.id)

Caption: Wali Kota Samarinda saat datang ke Kodim 0901/SMD. (Voxnews.id)

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun (AH) memberikan dukungan kepada TNI AD yang berada di bawah naungan Kodim 0901/Smd.

Ia menghadiri peresmian kantor dan rumah dinas baru, serta menyerahkan kendaraan operasional untuk prajurit dan aparat kepolisian. Acara ini digelar di Makodim 0901/smd Jalan Gajah Mada, Samarinda, pada Kamis (22/2/2024).

AH menyampaikan, sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan elemen masyarakat sangat penting dalam membangun daerah.

Ia mengakui, tantangan yang dihadapi semakin besar, kompleks, dan multidimensi. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama.

“Sinergi dan dukungan dari berbagai elemen, termasuk forkopimda, sangat diperlukan. Kita harus bersama-sama menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” katanya.

Ia menunjukkan, kolaborasi yang baik dengan forkopimda telah membantu dalam penanganan bencana Covid-19 dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Samarinda. Ia berharap, hal ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam hal keamanan.

“Keamanan adalah salah satu faktor utama dalam pembangunan. Tanpa keamanan, tidak ada kemajuan. Alhamdulillah, Kota Samarinda terus kondusif berkat kerja keras dan pengabdian dari TNI dan Polri,” tuturnya.

Untuk memperkuat kinerja TNI AD yang berada di bawah Kodim 0901/SMD, Pemerintah Kota Samarinda telah menyelesaikan pembangunan rumah dinas untuk perwira dan anggota.

Proyek ini melibatkan pembangunan 14 unit rumah tipe 70 dan 30 unit rumah tipe 45. Total nilai kontrak proyek ini mencapai Rp 12,34 miliar.

Kantor dan rumah dinas tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti drainase lingkungan dan dua lapangan voli. Pembangunan ini dianggarkan melalui APBD Kota Samarinda TA 2023 dengan nilai mencapai Rp 8,78 miliar.

Selain itu, AH juga menyampaikan rencana pembentukan satuan tugas (Satgas) keamanan di tingkat kelurahan. Ia berharap, hal ini dapat meningkatkan performa TNI AD dalam menjaga keamanan di Kota Samarinda.

“Kodim 0901/Smd dapat lebih memantapkan semangat baru untuk meningkatkan performa di bidang keamanan. Saya yakin, dengan Satgas keamanan, kita bisa lebih cepat dan tanggap dalam mengatasi setiap gangguan keamanan yang terjadi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, AH juga menyerahkan sejumlah kendaraan operasional, termasuk 5 unit kendaraan roda 4 untuk Koramil, 39 unit roda dua untuk Babinsa, dan 59 unit roda dua untuk Babinkamtibmas. Totalnya, 103 kendaraan operasional diserahkan kepada prajurit dan aparat kepolisian.

“Sebelumnya Pemerintah Kota Samarinda juga telah menyerahkan 8 unit kendaraan roda 4 untuk Polresta Samarinda. Semua kendaraan tersebut diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing unit kerja,” tuturnya.

Sementara itu, Kolonel Czi Eko Supri Setiawan Kodim 0901/Samarinda mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Samarinda kepada Forkopimda.

Ia mengaku, sangat jarang menemukan kepala daerah seperti AH yang begitu peduli dan mendukung TNI dan Polri.

“Hari ini sungguh sangat luar biasa. Saya telah berdinas selama 22 tahun, sangat jarang menemukan kepala daerah seperti Andi Harun. Beliau merangkul semua forkopimda, memberikan fasilitas dan dukungan untuk kebersamaan dan tugas kebersamaan juga dalam mendukung Kota Samarinda,”kata Kolonel Eko Supri.

Ia berharap, pihaknya bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat dalam melakukan pengamanan yang ada di Kota Samarinda.

“Karena dengan sinergi dan kolaborasi, tugas apapun akan terasa ringan apabila kita bersama-sama menanggung beban secara bertanggung jawab,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Samarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews