Voxnews

Inisiatif Pemdes Kota Bangun III, Ciptakan Oasis Kegiatan Anak di Tengah Desa

Ilustrasi ruang bermain anak. (Istimewa)

Caption: Ilustrasi ruang bermain anak. (Istimewa)

TENGGARONG – Dengan visi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak, Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), terus mengembangkan program Desa Ramah Anak (Drama) Idaman.

Inisiatif ini bertujuan untuk menyediakan ruang bermain yang aman dan edukatif bagi anak-anak desa.

Kepala Desa Kota Bangun III, Lilik Hendrawanto, mengungkapkan bahwa program ini bukanlah konsep baru di desanya, namun tahun 2024 menandai langkah besar dengan pembangunan ruang bermain anak yang khusus dirancang untuk memfasilitasi kegiatan belajar sambil bermain.

“Kami tidak hanya ingin anak-anak datang ke perpustakaan, tetapi juga ingin mereka menjelajahi lingkungan sekitar melalui kegiatan yang menyenangkan seperti mendongeng,” jelas Lilik, Kamis (18/4/2024).

Menurut Lilik, program ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dasar anak-anak, yaitu bermain, sambil memberikan nilai edukatif.

“Kami berharap, dengan adanya ruang bermain ini, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang mendukung, dan program ini dapat berlanjut untuk kesejahteraan generasi mendatang di Desa Kota Bangun III,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews