Voxnews

Samsun Ingatkan Perusahaan Wajib Selesaikan Perbaikan Jalan Amblas Akses Dondang Tepat Waktu

Foto: Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Pada Juni 2023, akses jalan Sangasanga-Dondang mengalami amblas akibat aktivitas perusahaan pertambangan. Akses jalan amblas itu selanjutnya telah ditangani oleh pihak perusahaan yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim, menekankan pihak perusahaan CV Prima Mandiri segera menuntaskan perbaikan jalan amblas tepat waktu.

“Infrastruktur jalan Dondang yang menghubungkan Kutai Kartanegara dan Samarinda masih menjadi masalah bagi masyarakat, terutama para petani,” kata Samsun, Kamis (2/11/2023).

Berdasarkan informasi, perbaikan jalan akses Samarinda-Dondang ditarget rampung pada Februari 2024.

“Perusahaan yang beroperasi di sana harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan yang mereka sebabkan,” tegasnya.

Pihaknya akan terus mengawasi dan mengevaluasi kinerja perusahaan tersebut. Jika mereka tidak memenuhi janjinya, maka DPRD Kaltim bersama pemerintah provinsi akan mengambil langkah hukum.

Samsun berharap perbaikan jalan Dondang dapat segera diselesaikan agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Oleh karena itu, perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut dapat menjaga lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami berharap adanya sinergi antara pemerintah, DPRD, perusahaan dan masyarakat untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews