Voxnews

Pra PON: Pegulat Kaltim Boleh Protes Tapi Jangan Ribut

Foto: Suasana saat pelepasan kontingen Gulat Kaltim ke Pra PON.

Caption: Foto: Suasana saat pelepasan kontingen Gulat Kaltim ke Pra PON.

SAMARINDA – Dalam pelepasan kontingen cabang olahraga Gulat Benua Etam pada Jumat (03/11) kemarin di Samarinda, ada 21 atlet dan 9 pelatih yang dilepas langsung oleh Ketua Umum KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras.

Ketua Harian Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI ) Kaltim, Huzainsyah Akma menyampaikan laporan dan salamnya kepada para kontingen serta Ketua KONI, bahwasannya Muhammad Said Amin sebagai ketua cabor berhalangan hadir.

Pada kesempatannya Ia berpesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding dalan ajang babak kualifikasi (BK) PON di Jakarta Timur pada 5-9 November 2023 itu, untuk memahami situasi dan kondisi saat pertandingan jika ada indikasi kecurangan.

“Jadi perlu saya sampaikan, katanya nanti pasti ada, boleh protes tapi jangan ribut. Pasti ada kepentingan PB maupun tuan rumah itu pasti. Tentunya PGSI Kaltim sudah terkenal tapi saya kira nggak perlu ribut. Soalnya medali tidak berubah, kecurangan pasti ada,” ucap Huzainsyah.

Ia pun juga menyebutkan kecurangan tersebut bukan hanya di cabor yang keras seperti beladiri, melainkan juga di olahraga dansa. Mengingat, Huzainsyah juga sebagai Ketua IODI Kaltim.

“Jangankan olahraga keras yang terukur, olahraga lembut seperti dansa juga,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Huzainsyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada KONI Kaltim yang terus mendukung semua cabor, salah satunya Gulat yang masuk pada kategori cabor unggulan Benua Etam.

Sehingga dengan dukungan ini menjadi daya motivasi Pegulat Kaltim untuk meraih prestasi terbaik pada Pra PON dan merebut tiket kelolosan menuju PON XXI/2024 di Aceh-Sumut yang akan datang.

“Jadi olahraga tentunya ada kurang lebihnya, namun demikian tentunya suportifitas dan dedikasi yang tinggi buat Kaltim khususnya PGSI Kaltim yang terus mendapatkan dukungan dari KONI Kaltim,” terang Huzainsyah.

Selain itu Dispora Kaltim juga tidak lepas mendukung upaya cabor meraih prestasi melalui KONI yang mengimpun cabang-cabang olahraga di Bumi Etam. (Re/Adv Dispora Kaltim)

 

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews