Voxnews

Gegara Ugal-ugalan Jadi Penyebab Bus dan Xenia Kejar-kejaran, Begini Kronologinya !

Foto: Tangkapan layar video viral aksi kejar-kejaran bus dan mobil di Samarinda.

Caption: Foto: Tangkapan layar video viral aksi kejar-kejaran bus dan mobil di Samarinda.

SAMARINDA– Diduga akibat ugal-ugalan di jalanan, satu unit bus dan mobil minibus nekat kejar-kajaran. Aksi kejar-kejaran antar bus dan minibus itu terjadi hingga di depan gerbang kantor Polresta Samarinda.

Hal ini terjadi pada Jumat (29/12/2023) malam. Aksi kejar-kejaran itu bahkan sempat viral di media sosial.

Dari hasil penelusuran media ini, kronologi awalnya supir bus bernopol KT 79955 AK, yakni Erik (26) diduga sempat melakukan aksi ugal-ugalan di Jalan HAM Rifaddin, Kecamatan Loa Janan Ilir. Akibatnya, bus yang dibawa Erik menabrak mobil minibus type Xenia bernopol KT 12017 OM.

Dikonfirmasi terkait peristiwa itu, Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Creato Sonitehe Gulo membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan sebelum bertabrakan, awalnya supir bus mencoba mendahului mobil Xenia di depannya saat melintasi pertigaan Kampus UINSI.

Saat pengemudi Xenia, I Kadek Dana Sasmita, keluar dari mobil untuk menanyakan kejadian, pengemudi bus malah melajukan kendaraannya dan menabrak pintu mobil Xenia yang terbuka.

Pengemudi bus kemudian melarikan diri dan berusaha menabrak mobil lain di jalanan.“Pengemudi bus sangat ugal-ugalan dan tidak bertanggung jawab. Kami langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kendaraan dan pengemudi bus di markas Polresta Samarinda,” kata Gulo pada Sabtu (30/12/2023).

Akibat kecelakaan tersebut, para penumpang Xenia, salah satunya sedang hamil, mengalami syok dan luka-luka. Mereka dilarikan ke RS Abdul Moeis untuk mendapatkan perawatan.

Pun, Kerugian materi akibat kecelakaan ini cukup besar. Polisi telah menyita kendaraan yang terlibat untuk kepentingan penyidikan di kilometer 4.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari saksi dan keterangan lebih lanjut. Kami juga akan menindak tegas pengemudi bus sesuai dengan hukum yang berlaku,”tutupnya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews