Voxnews

Peringati HSP, Dispora Kaltim Ajak Muda-Mudi Sambut Gembira Tahun Politik

Foto: Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman.

Caption: Foto: Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman.

SAMARINDA – Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang akan dirayakan pada 28 Oktober 2023 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) sangat antusias menyambut hari istimewa tersebut dengan mengajak pemuda/i untuk lebih bersemangat.

Apalagi menjelang tahun politik pada 2024 mendatang, Dispora membuat tagline tahun ini dengan kata ajakkan ‘Mari Membangun Bangsa’.

“Pertama tahun ini tema Hari Sumpah Pemuda ‘Mari Membangun Bangsa’ itu tema disertai dengan persamaan menjelang pilpres (pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislatif),” ucap Kabid Pengembangan Pemuda, Rasman, Rabu (25/10/2023).

Ia pun mengajak para kaum muda-mudi, khususnya di kalangan mahasiswa, untuk bersemangat dan bergembira dalam menyambut pemilihan pemimpin daerah maupun presiden.

“Jadi salah satu semangatnya adalah kita ajak pemuda pemudi usia produktif 16-30 tahun untuk merayakan HSP dengan penuh semangat, kegembiraan, penuh kesenangan, tidak saling adu karena beda calon menjelang tahun politik,” terangnya.

Rasman berpendapat, di hari yang spesial bagi pemuda dan pemudi Tanah Air nanti harus dirayakan dengan semangat juang, seperti pada Tahun 1982 silam.

Sehingga HSP tahun ini bukan hanya dirayakan setahun sekali, tapi perlu dimaknai dengan baik pada keseharian.

“Tapi sesungguhnya itu bagi saya tidak hanya sekedar rutinitas. Kita harus melakukan apa yang sudah di canangkan pahlawan pada Tahun 1928, 17 tahun sebelum hari kemerdekaan RI sudah di gaungkan sedemikian rupa,” ujarnya Rasman. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews