Voxnews

Lawan Pengangguran, Muara Wis Adakan Pelatihan Keterampilan

Pelatihan di Kecamatan Muara Wis.

Caption: Pelatihan di Kecamatan Muara Wis.

TENGGARONG – Menghadapi gelombang pengangguran yang semakin mengkhawatirkan, Kecamatan Muara Wis beraksi dengan inisiatif yang berani. Mereka meluncurkan serangkaian pelatihan keahlian yang dirancang khusus untuk mengangkat potensi pemuda lokal. Program yang inovatif ini diharapkan tidak hanya akan memangkas angka pengangguran tetapi juga akan memperkokoh struktur ekonomi daerah yang sedang berkembang.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, menekankan pentingnya program ini sebagai motor penggerak yang akan mengaktifkan peran pemuda dalam pembangunan ekonomi lokal.

“Kami berambisi untuk melihat pemuda kami bertransformasi menjadi tenaga kerja yang terampil dan penggerak pembangunan,” ujar Fadhli.

Dengan dukungan finansial yang solid dari pemerintah desa, pelatihan ini menyediakan berbagai modul yang mencakup penjahitan, mengemudi, sortir, servis, hingga teknik perikanan. Setiap modul disiapkan untuk menjawab kebutuhan pasar kerja setempat dan telah mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat.

Meski demikian, Fadhli mengakui bahwa terdapat tantangan, terutama dalam hal memasarkan produk dan jasa yang dihasilkan oleh para peserta pelatihan.

“Kami memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, namun kami juga harus memperkuat strategi pemasaran kami untuk bersaing di pasar yang lebih luas,” tuturnya.

Pemerintah desa menunjukkan komitmen yang kuat untuk tidak hanya mendukung tetapi juga mengawasi perkembangan program ini secara berkelanjutan.

“Harapannya, inisiatif ini akan menjadi solusi berkelanjutan yang dapat mengatasi masalah pengangguran di Muara Wis dan sekitarnya,” tutupnya. (Adv/Diskominfokukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews