Voxnews

Speedboat Rombongan Wakil Bupati Kubar Terbakar di Perairan Muara Kaman

Foto: Speedboat rombongan Wakil Bupati Kubar yang terbakar di perairan Kampung Muara Kedang. (Tangkapan Layar Video Warga)

Caption: Foto: Speedboat rombongan Wakil Bupati Kubar yang terbakar di perairan Kampung Muara Kedang. (Tangkapan Layar Video Warga)

TENGGARONG – Speedboat yang berisikan rombongan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) terbakar di perairan Kampung Muara Kedang, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar). Peristiwa ini terjadi pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 16.42 wita.

Dari data yang dihimpun, kebakaran diduga terjadi akibat adanya percikan api di lambung Speedboat bernama Sadewa Expres itu. Akibatnya, kobaran api menyebar hingga membakar habis bagian atas kapal.

Peristiwa ini juga sempat terekam kamera warga dan tersebar di media sosial Facebook dan WhatsApp. Dalam rekaman video berdurasi 22 detik itu, nampak rombongan Wakil Bupati Kubar panik dan melompat ke perairan.

Dari data sementara, diketahui terdapat 23 penumpang di dalam Speedboat itu termasuk juga Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini.

“Betul (Speedboat rombongan Wakil Bupati Kubar terbakar). Untuk saat ini dipastikan tidak ada korban jiwa karena penumpang melompat ke perairan. Saat ini saya sedang menuju ke lokasi kejadian,” ucap Kapolsek Muara Kaman, Iptu Larto saat dihubungi wartawan Voxnews.id.

Para penumpang yang selamat berhasil di selamatkan dan dievakuasi ke tepian sungai dengan bantuan dari warga sekitar. Sementara Speedboat yang terbakar juga telah dievakuasi dan dipinggirkan ke tepi sungai.

“Untuk api saat ini sudah berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Diketahui, Speedboat yang ditumpangi rombongan Wakil Bupati Kubar itu berangkat dari Kutai Barat menuju Samarinda. Hingga akhirnya terbakar di perairan Kampung Muara Kedang, Kukar.

Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews