Voxnews

Dispora Kukar Bersiap Perbaiki Stadion Aji Imbut Sambut Liga 1 2023-2024

Foto: Lapangan Stadion Aji Imbut.(Ilustrasi)

Caption: Foto: Lapangan Stadion Aji Imbut.(Ilustrasi)

TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengambil langkah tegas dalam meningkatkan standar kualitas Stadion Aji Imbut, Tenggarong Sebrang, demi menghadapi putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap keprihatinan yang berkembang di media sosial mengenai penurunan kualitas rumput lapangan.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjalankan perawatan intensif terhadap rumput lapangan stadion dalam beberapa bulan ke depan.

“Lapangan ini akan ditutup untuk penggunaan selama periode perawatan. Kami berusaha memberikan lingkungan bermain yang terbaik bagi para pemain dan suporter,” ujar Aji Ali Husni.

Langkah ini diambil menyusul minat klub sepak bola Borneo FC yang berkeinginan menjadikan Stadion Aji Imbut sebagai markas resmi mereka.

Kualitas rumput lapangan menjadi fokus utama perbaikan, karena hal ini menjadi penentu dalam menciptakan atmosfer pertandingan yang kompetitif dan adil.

“Kami tengah menunggu hasil penilaian dari manajemen Borneo FC setelah mereka melakukan pengecekan kondisi stadion. Kami ingin memastikan bahwa Stadion Aji Imbut memenuhi standar tertinggi sebelum diputuskan sebagai markas Borneo FC,” jelasnya.

Tak hanya merawat rumput, Dispora juga merencanakan perbaikan beberapa fasilitas lain di stadion, termasuk perbaikan lampu di tribun timur yang mati karena kabel hilang. Keputusan akhir apakah Stadion Aji Imbut akan menjadi markas resmi Borneo FC masih menunggu hasil penilaian teliti dari manajemen klub tersebut.(Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews