Voxnews

PDI Perjuangan Resmi Tunjuk Mafmud MD Sebagai Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Foto: Bakal capres, Ganjar Pranowo dan bakal cawapres, Mahmud MD/Ist.

Caption: Foto: Bakal capres, Ganjar Pranowo dan bakal cawapres, Mahmud MD/Ist.

JAKARTA – Mahfud MD resmi menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendamping bakal calon presiden (bacapres) dari Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI-Perjuangan.

Hal ini langsung diumumkan langsung oleh ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI-Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (18/10/2023).

“Hari ini, saya dengan mantap dan telah mengambil keputusan. Saya tunjukkan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. Saya ucapkan bismillah hirohmanirrohimn calon wakil presiden yang dipilih oleh partai PDI Perjuangan yang mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Professor Mafmud MD,”ungkap Megawati dilansir dari media Kompas.com.

Pada saat acara deklarasi tersebut, dihadiri berbagai partai Koalisi PDI-PERJUANGAN. Seperti Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Alasan Mahfud MD terpilih menjadi bakal cawapres karena Megawati dan Mahfud pernah bekerjasama dalam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sehingga memiliki kesan tersendiri.

Megawati mengakui bahwa Mahfud MD memiliki intelektual yang memumpuni.”Saya perhatikan pengetahuan beliau di bidang hukum sangat penuh dengan pengalaman,”pujinya.

Selain itu, Megawati menilai bahwa Mahfud
merupakan sosok dengan pengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Pun, dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews