Voxnews

Memulai Tahun 2024 dengan Berbagai Kegiatan yang Produktif

Foto: Ilustrasi generasi muda. (ISTIMEWA)

Caption: Foto: Ilustrasi generasi muda. (ISTIMEWA)

Hai Vox dan Voxy ! Sudah dimulai nih tahun baru kita, 2024. Pasti banyak memori dan peristiwa yang tidak terlupakan selama tahun 2023 ini. Apakah semua goals kalian terwujudkan ? Atau kalian masih kebingungan mau ngapain di tahun 2024 ini ?

Ada beberapa yang bisa kalian lakukan untuk memulai tahun 2024 ini. Beberapa kegiatan ini membuat kalian bisa memberikan suasana dan aktivitas baru selama menghadapi susahnya kehidupan ini. Yuk baca kegiatan apa saja yang menjadikan kalian Vox dan Voxy produktif.

1. Tuangkan Mimpi, Tujuan, dan Keseharianmu di Jurnal

Vox dan Voxy sudah banyak yang mungkin tahu tentang manfaatnya menulis jurnal harian. Terutama untuk mengurangi stres dan menjaga kesehatan mental kalian. Tapi menulis jurnal tidak hanya seperti menulis diari.

Melalui menulis jurnal harian, kalian bisa menuangkan goals kalian di tahun 2024. Bisa dari segi karir, percintaan, keuangan hingga kesehatan.Kalian bisa buat tujuan kalian dengan dibuat semenarik mungkin. Dari sini juga, jurnal ini akan menjadi alarm kalian ketika kebingungan apa tujuan yang harus kalian raih di tahun ini.

Dari jurnal ini juga, kalian bisa kok curhat keseharian kita atau menjadi wadah instropeksi kalian. Hal ini demi menjadi pemicu kalian menjadi pribadi yang lebih baik dan produktif.

2. Bangun Relasi Baru dengan Gabung Komunitas Lokal

Buat tahun 2024-mu produktif dengan bergabung dengan komunitas lokal. Kenapa ? Karena dalam sebuah komunitas, ada banyak sekali profesional-profesional dengan background tertentu yang bisa kamu pelajari ilmunya.

Vox dan Voxy bisa memperluas koneksi profesional. Tak hanya mempelajari ilmu mereka, tapi kamu juga bisa mengakses segala hal yang sebelumnya tak bisa kamu jangkau.

Selain itu, dari komunitas bisa membuat kalian lebih percaya diri untuk berbincang dengan orang lain. Karena dalam setiap pertemuan pasti akan selalu ada hal-hal yang diperbincangkan dan didiskusikan bersama.

Manfaat jangka panjangnya lagi, kalian bisa menemukan orang yang tepat untuk diajak membuat bisnis atau project bareng !

3. Tulis Impian Jangka Panjangmu di Kapsul Waktu

Yup ! Times Capsule atau kapsul waktu. Ini bisa menjadi ide terbaru kalian memulai tahun 2024 bersama sahabat kalian. Masing-masing dari kalian bisa memasukkan pernak-pernik, maupun foto dari peristiwa bersama, tulisan berisikan harapan dan catatan bersama untuk masa depan ke kaleng ataupun toples kaca. Setelah itu, kalian bisa tentukan lokasi untuk menguburkan toples itu.

Kalian bisa tentukan waktu kapan akan mengeluarkan kapsul waktu tersebut. Bisa 5 tahun ataupun 10 tahun ke depannya. Tergantung dari kesepakatan bersama.

Zaman modern ini juga bisa kalian buat kapsul waktu versi digital. Di beberapa platform, contohnya Dropbox, menyediakan penyimpanan awan yang memungkinkan kalian simpan file dan gambar dengan aman bersama orang tersayang. Tanggal terbukanya kapsul waktu pun bisa diatur selama jangka waktu tertentu.

Dengan membuat kapsul waktu ini, kalian bisa mengenang aspek kehidupan yang mungkin telah terlupakan. Kalian juga menjadikan motivasi diri kalian di masa mendaang dan melihat kembali ke belakang untuk melihat kemajuan yang telah kalian capai.

4. Aktif ikuti Seminar dan Pelatihan Keterampilan

Nah Vox dan Voxy ! Semakin berkembangnya teknologi, maka kita dituntut untuk memiliki soft skill yang lekat dengan digital. Oleh sebab itu, perlu mulainya keluar dari zona nyaman kalian dan menjelajah berbagai keterampilan kalian.

Tiap tahun, dipastikan banyak seminar maupun keterampilan yang diselenggarakan untuk umum. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Kalian bisa cek ricek dan ambil yang sesuai dengan minat kalian.

Tak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, kalian juga mengantongi sertifikat dari kegiatan tersebut. Sertifikat ini bisa menambah CV kalian.

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa membuat kalian produktif di tahun 2024 ini. Tapi ingat ! Harus konsisten jika sudah memulai eksekusi rencana tersebut. Yakin deh, hasilnya juga membuat kalian menjadi pribadi yang berkualitas !

Penulis : Tim Vox

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews