Voxnews

Berkenalan Dengan Shio Naga Kayu, Tahun Lahirnya di Imlek 2024 !

Ilustrasi Shio Naga Kayu. (Istimewa)

Caption: Ilustrasi Shio Naga Kayu. (Istimewa)

Hai Vox and Voxy! Sebentar lagi akan dilaksanakan Tahun Baru Imlek. Tahu nggak kalau tahun ini merupakan tahunnya Shio Naga Kayu atau Wood Dragon. Banyak loh makna dari shio ini !

Jika berdasarkan hitungan kalender Cina, Shio Naga Kayu adalah orang yang lahir di tanggal :

* 16 Februari 1904 – 3 Februari 1905
* 13 Februari 1964 – 1 Februari 1965
* 10 Februari 2024 – 28 Januari 2025

Diketahui, Tahun Naga Kayu memiliki arti awal yang baru bagi kesuksesan. Apalagi, Naga Kayu hanya muncul sekali setiap 60 tahun. Sehingga Naga Kayu ini menjadi makhluk yang langka dan menakjubkan.

Nah kalau dilihat dari arti kedua kata, “naga” dan “kayu”, masing-masing memiliki arti yang luar biasa juga. Naga melambangkan kesuksesan dan kehormatan dalam budaya Tionghoa, sedangkan kayu melambangkan vitalitas dan kreativitas. Jadi tahu kan kenapa jubah raja-raja China jaman dulu menggunakan ornamen naga ?

Karena masyarakat China percaya bahwa naga cocok menjadi pemimpin dunia dengan karakter yang dominan dan ambisius. Naga juga adalah makhluk yang sangat percaya diri, tidak takut tantangan dan bersedia mengambil risiko.

Unsur kayu juga dilambangkan sebagai pertumbuhan, kelenturan dan kepedulian terhadap benda-benda di alam. Layaknya pohon yang tumbuh menjulang ke langit, kayu mewakili gagasan untuk menjadi lebih besar dan menyesuaikan diri dengan situasi baru.

KARAKTER ORANG SHIO NAGA KAYU APA SIH ?

Naga Kayu ini mempunyai kepribadian kreatif dan murah hati. Bahkan, mampu mengembangkan konsep yang gemilang dan revolusioner. Mereka menjadi sosok yang paling kreatif dan inovatif di antara semua Naga. Karena mereka senang mengeksplorasi hal-hal baru dan tidak seperti naga-naga yang lain. Mereka tidak begitu peduli dengan ego mereka.

Selain itu, Shio Naga Kayu juga lihai loh dalam hal analisis dan teori yang dipandu logika dan rasio. Dalam hal kerja berkelompok pun, ereka bisa kok diajak bekerjasama.

Tapi ingat ! Kalau mereka dintantang, Naga Kayu bisa bertindak tanpa rasa takut dan amat kuat seerti sebagian besar Naga.

TAHUN 2024 TAHUN INOVASI, VISI DAN PERTUMBUHAN. TAPI?

Tahun ini tuh tahun untuk mengejar impian, mengekspresikan ide-ide dan memperluas wawasan. Tahun ini juga adalah tahun untuk bermurah hati, berbelas kasih dan setia kepada teman-teman yang dia punya.

Selain itu, tahun ini juga diprediksi menjadi tahun yang tepat untuk kalian mulai proyek baru, mengekplorasi pluang baru dan menciptakan nilai bagi diri sendiri dan orang lain.

Namun, jangan karena banyaknya peluang yang diraih di tahun ini, kalian tidak berhati-hati ! Pemilik Shio Naga Kayu diharapkan berhati-hati. Karena tahun ini banyak masalah yang akan timbul bagi para Shio Naga Kayu.

Demi mencegah itu, kalian harus memperhatikan beberapa hal ketika ada masalah. Diantaranya pertimbangkan waktu untuk menyelesaikannya, jangan menggunakan jalan pintas, selalu bersikap positif, gunakan sudut pandang yang lain untuk melihat masalah dan jangan terlalu perhitungan untung rugi.

Penulis : Tim Vox

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews