Voxnews

Beras Bebaya Asli Kota Tepian, Upaya Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan

Foto : Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meluncurkan Beras Bebaya.

Caption: Foto : Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meluncurkan Beras Bebaya.

SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga meluncurkan produksi beras asli Kota Tepian, yakni Beras Bebaya.

Peluncuran produk Beras Bebaya ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, di Kantor Varia Niaga, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sungai Kunjang, pada Rabu (6/9/2023).

Andi Harun mengatakan, produk Beras Bebaya ini merupakan salah satu langkah dari Pemkot Samarinda guna menjaga ketahanan pangan. Hal ini juga telah menjadi capaian cita-cita Pemkot Samarinda untuk menciptakan produk beras sendiri.

Beras Bebaya sendiri memiliki dua varian yakni Beras Nasi Kuning serta Beras Ikan Haruan yang menjadi khas dari Kota Tepian.

Andi Harun mengungkapkan, alasan pihaknya menggandeng Varia Niaga lantaran saat ini perkembangan retail perusahaan daerah tersebut telah tinggi.

“Sekarang perkembangan retailnya sudah melompat. Memiliki co-storage ayam, telur, Bebaya mart. Apalagi sekarang ada beras yang sudah sangat bagus dan sehat,” ungkapnya.

Dengan adanya produk beras ini, Andi Harun berharap dapat beredar di masyarakat sehingga bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD serta membantu dalam hal pengendalian inflasi,” pungkasnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews