Voxnews

10 Rumah di Samarinda Seberang Hangus Terbakar, Diduga Akibat Kompor

Foto: Suasana kebakaran yang terjadi di Jalan Pattuimura, Samarinda Seberang. (istimewa)

Caption: Foto: Suasana kebakaran yang terjadi di Jalan Pattuimura, Samarinda Seberang. (istimewa)

SAMARINDA – Sebuah kebakaran hebat melanda permukiman warga di Jalan Pattimura, RT 13, Kelurahan Kampung Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang, pada Rabu (17/1/2024) sore. Akibatnya, 10 rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu ludes dilalap api.

Kebakaran ini juga menyebabkan enam orang, termasuk petugas damkar, harus dilarikan ke rumah sakit karena pingsan akibat menghirup asap. Warga yang panik tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka dari dalam rumah.

Menurut salah satu saksi mata, Ananda, api berasal dari rumah di belakang yang diduga lupa mematikan kompor. “Saya lihat api dari rumah di belakang dan sudah membesar. Saya panik dan langsung lari menyelamatkan diri,” kata Ananda.

Petugas damkar dari Dinas Damkar Samarinda berusaha keras untuk memadamkan api dengan mengerahkan 13 unit ke lokasi. Namun, mereka menghadapi kesulitan karena lokasi kebakaran yang sempit dan minimnya pasokan air.

Kabid Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Kota Samarinda, Teguh, mengatakan bahwa 10 rumah yang terbakar terdiri dari lima rumah tunggal dan lima rumah bangsalan. “Kami harus ekstra kerja keras memadamkan api karena lokasi kebakaran yang berada di gang sempit serta sulitnya mendapatkan pasokan air,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan bahwa kebakaran ini diduga disebabkan oleh kompor yang meledak di dapur salah satu rumah. “Untuk informasi masyarakat api berasal dari kompor, tetapi untuk kepastiannya kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” tuturnya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews