Voxnews

Siswa MTS Samarinda Kunjungi DPRD Kaltim Belajar Kepemimpinan

Foto: Suasana kunjungan MTS Negeri Samarinda ke DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Suasana kunjungan MTS Negeri Samarinda ke DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Siswa dan pengajar dari MTS Negeri Samarinda melakukan kunjungan ke Komisi IV DPRD Kaltim, Rabu (8/11/2023) kemarin. Siswa dan guru MTS Samarinda diterima oleh Puji Setyowati, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Proyek Penguatan Rahmatan Lil Alamin (P2RA) diikuti oleh peserta didik kelas 8 dan guru MTS Negeri Samarinda.

Misbakhus Sururi, Kepala Sekolah MTS Negeri Samarinda, mengatakan para siswa mendapat pelajaran pentingnya peran kepemimpinan yang baik dan amanah, dalam rangka pengambilan keputusan dalam setiap pekerjaannya.

“Karena Leader (pemimpin) merupakan orang yang memimpin dan bukan orang yang dimanipulasi untuk memimpin, sementara leadership adalah proses menggerakan dan memimpin sekelompok manusia dalam sebuah arahan dengan memotivasi dan mendidik mereka ke suatu aksi melalui cara yang tidak memaksa,” ungkap Sururi.

Puji Setyowati, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, mengapresiasi kunjungan MTS Negeri Samarinda ke DPRD Kaltim karena bagian daripada proses pembelajaran putra-putri peserta didik dalam menumbuhkan karakter kepemimpinan.

“Saya pikir ini adalah langkah strategis yang dilakukan oleh MTs Negeri Samarinda dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang sehat, pintar, cerdas dan juga unggul, mempunyai daya saing dan yang paling penting mereka mempunyai karakter yang baik,” ungkapnya.

Puji berharap seluruh siswa yang hadiri saat ini menjadi calon-calon pemimpin kedepannya.

“Sejak dini sudah dipersiapkan tidak hanya secara ilmu pengetahuan. Tetapi juga bagaimana kepekaan sosial di dalam menghadapi perubahan-perubahan di era digitalisasi dan juga bagaimana menumbuhkan karakter bagi anak-anak didik,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews