Voxnews

Perlu Adanya Dukungan Masyarakat Untuk DBON Kaltim

Foto: pencak silat merupakan salah satu cabor andalan yang dimiliki DBON Kaltim. (Istimewa)

Caption: Foto: pencak silat merupakan salah satu cabor andalan yang dimiliki DBON Kaltim. (Istimewa)

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) berharap masyarakat mendukung aktivitas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim dalam meningkatkan pembinaan prestasi atlet.

Menurut Kepala Bidang Prestasi Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipullah, hadirnya DBON bertujuan untuk mencetak atlet-atlet berdaya saing dengan daerah lain. Sehingga prestasi Kaltim di bidang keolahragaan dapat digenjot.

“Di Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XVI Palembang, Kaltim mendapatkan peringkat ke-7. Dari sebelumnya peringkat 9 ke-7. Di PON (Pekan Olahraga Nasional) Kaltim peringkat ke-7,” katanya Tapipullah.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Tapip itu mengajak masyarakat untuk mendukung DBON Kaltim.

“Harus terus kita beri dukungan. Karena DBON ujungnya mencetak juara nasional,” ucapnya.

Apabila melihat dengan daerah yang memiliki peringkat teratas, Kaltim belum maksimal dalam membimbing atlet sejak usia dini hingga remaja. Melalui DBON, Dispora mendukung mempersiapkan diri untuk membimbing atlet Kaltim berusia dini. Mengingat, target Indonesia Emas di Tahun 2045.

Tapip pun juga meminta masyarakat di Benua Etam untuk mendukung secara maksimal adanya DBON Kaltim.

“Harapan kami, tolong memberi support maksimal arah ke depan Kaltim bisa berdaulat dan Kaltim bisa bersaing dengan daerah lain. Khususnya untuk olahraga prestasi,” ujarnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews