Voxnews

Salehuddin Dorong Pemprov Kaltim Tambah Jumlah Rumah Sakit Pemerintah di Daerah

Foto: Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Provinsi Kaltim disebut kekurangan jumlah rumah sakit pemerintah di kabupaten/kota di Bumi Mulawarman. Hal itu seperti yang dipaparkan Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim.

Salehuddin, mengusulkan pemerintah daerah meningkatkan jumlah dan kualitas fasilitas kesehatan.

“Kita sudah beberapa kali mengusulkan agar rumah sakit di Kaltim ini ditambah,” kata Salehuddin, Kamis (2/11/2023).

Saleh menjelaskan, penambahan rumah sakit sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Selain itu, hal ini juga menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan penduduk setempat.

“Rumah sakit itu penting untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baik di daerah perkotaan, maupun di pelosok,” paparnya.

Salehuddin menyadari penambahan rumah sakit tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Semua keputusan harus didasarkan pada kemampuan keuangan daerah dan proses perencanaan kebijakan yang matang.

“Proses perencanaannya juga harus sungguh-sungguh diutamakan. Jangan sampai ada rumah sakit yang dibangun tapi tidak berfungsi dengan baik atau tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Salehuddin juga mengharapkan adanya koordinasi yang baik antara provinsi dan kabupaten/kota di Kaltim dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Ia menilai partisipasi rumah sakit swasta juga sangat dibutuhkan untuk melengkapi rumah sakit negeri atau daerah.

“Karena tidak semua rumah sakit negeri atau daerah bisa mengcover dan mengatasi proses pelayanan kesehatan. Partisipasi rumah sakit swasta bisa memberikan bantuan yang signifikan. Sehingga, pelayanan kesehatan pada semua masyarakat Kaltim bisa ditingkatkan secara besar-besaran,” pungkasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews