Voxnews

Potensi Wisata Air Terjun Desa Perian, Pemdes Rencanakan Kerja Sama dengan PT ITCI

Foto: Objek Wisata Air Terjun.

Caption: Foto: Objek Wisata Air Terjun.

TENGGARONG – Air terjun yang terletak di wilayah PT Internasional Timber Corporation Indonesia Kartika Utama (PT ITCI KU) menjadi salah satu daya tarik wisata alam di Desa Perian, Kecamatan Muara Muntai.

Pemerintah Desa (Pemdes) Perian ingin memanfaatkan potensi tersebut untuk meningkatkan Penghasilan Asli Desa (PADes). Oleh karena itu, Pemdes Perian sedang merencanakan pengelolaan wisata di lokasi air terjun.

“Kami sedang memperbaiki fasilitas di sana. Kami masih dalam tahap perencanaan,” ujar Kepala Desa (Kades) Perian, Masrum, pada Rabu (1/11/2023).

Menurut Masrum, pengembangan wisata air terjun diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa tersebut.

Selain itu, Masrum juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan PT ITCI, perusahaan yang mengelola kayu produksi di wilayah tersebut. Masrum sedang menyusun rancangan program kerja sama yang akan disampaikan kepada PT ITCI.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat segera terlaksana dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Perian. Kami juga tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan melalui ekowisata,” tandasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews