Voxnews

Pentingnya Peran Perpustakaan di Sekolah

Deni Hakim Anwar saat diwawancarai. (Yahya/Voxnews)

Caption: Deni Hakim Anwar saat diwawancarai. (Yahya/Voxnews)

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Komisi IV, Deni Hakim Anwar, menekankan pentingnya perpustakaan di sekolah bagi siswa. Ia mengatakan bahwa buku masih menjadi sumber belajar utama, meskipun zaman sudah berkembang ke arah digital.

“Tanpa perpustakaan, bagaimana anak didik bisa belajar,” kata Deni beberapa waktu lalu.

Deni mengusulkan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda berkolaborasi dengan dinas lain untuk menyediakan perpustakaan yang lebih modern. Perpustakaan itu diharapkan bisa menjadi tempat bagi siswa untuk mengasah literasi dan menambah pengetahuan.

“Perpustakaan itu diharapkan bisa menjadi tempat bagi siswa untuk mengasah literasi dan menambah pengetahuan,”ucapnya.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007, perpustakaan adalah lembaga yang mengelola karya tulis, karya cetak, dan karya rekam secara profesional dengan standar yang baku untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka.

Ia menjelaskan perpustakaan diselenggarakan dengan berlandaskan asas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, dan kemitraan.

“Perpustakaan berperan sebagai sarana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan kemandirian bangsa,”kuncinya.(Adv/DPRD Samarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews