Voxnews

Pemekaran Tenggarong Sebrang, Langkah Strategis Menuju Kemajuan Daerah

Camat Tenggarong Sebrang, Tego Yuwono. (Istimewa)

Caption: Camat Tenggarong Sebrang, Tego Yuwono. (Istimewa)

TENGGARONG – Menggagas Kemajuan, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, mengambil langkah bersejarah dengan menginstruksikan pemekaran Kecamatan Tenggarong Sebrang. Inisiatif ini merupakan bagian dari visi progresif untuk mengakselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Camat Tenggarong Sebrang, Tego Yuwono, mengungkapkan bahwa pemerintah kecamatan telah beraksi cepat dalam merespons instruksi tersebut.

“Kami telah memulai persiapan pemekaran kecamatan sesuai permintaan Bupati, dan kami berada pada jalur yang tepat,” kata Tego.

Pemekaran ini dianggap tidak hanya sebagai simbol perubahan, tetapi juga sebagai strategi pembangunan yang akan membawa peningkatan signifikan dalam layanan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur indikator-indikator vital kesejahteraan masyarakat.

Syarat utama untuk pemekaran adalah keberadaan minimal 10 desa dalam satu kecamatan, yang didukung oleh akses dan infrastruktur pemerintahan yang memadai. Pusat dari kecamatan yang baru ini direncanakan akan berada di Desa Bangun Rejo dan Bukit Pariaman.

“Kami menyadari bahwa proses pemekaran membutuhkan waktu dan upaya yang tidak sedikit. Namun, kami bertekad untuk memenuhi semua syarat yang diperlukan,” ucapnya.

Ini adalah komitmen kami untuk terus berusaha, karena dirinya percaya ini adalah langkah penting untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, Tenggarong Sebrang berpotensi menjadi model pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang dapat diikuti oleh kecamatan lain,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews