Voxnews

Nelayan Muara Pantuan Terbantu Oleh Program Dedikasi Kukar Idaman

Nelayan Kutai Kartanegara (Kukar).

Caption: Nelayan Kutai Kartanegara (Kukar).

TENGGARONG – Nahkoda adalah seorang pelaut yang harus sigap dalam situasi apapun dan dimana pun ombak menerjang. Maka dari itu pada masa Kepimpinan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, sangat mencerminkan seorang nahkoda handal.

Hal tersebut langsung dirasakan oleh seluruh para nelayan di Kecamatan Anggana. Segala macam bantuan disalurkan seperti mesin diesel, alat tangkap hingga bantuan langsung tunai.

Bantuan itu bukan hanya membuat para nelayan bertahan, tapi juga berkembang pesat dalam pembudidayaan sektor perikanan di Anggana.

Ketua KUB Sinar Lautan, Jaya mengatakan, nelayan tangkap di Muara Pantuan juga banyak merasakan dampaknya secara repetitif.

“Kami bisa menjual hasil tangkapan dengan nilai yang baik. Harganya alhamdulillah sesuai,” terang Jaya, Kamis (21/3/2024).

Bantuan tersebut ialah, program dedikasi Kukar Idaman yang telah menyentuh kehidupan para nelayan secara merata. “Seluruh para nelayan sangat berharap dedikasi ini terus disalurkan, untuk menopang berkembangnya para nelayan dan pebudidaya ikan,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews