Voxnews

MTQ ke-44 Kukar Digelar di Kota Bangun Darat, Ini Persiapannya

Foto: Camat kota Bangun Darat, Julkifli.

Caption: Foto: Camat kota Bangun Darat, Julkifli.

TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat kabupaten pada 9-16 November 2023. Kecamatan Kota Bangun Darat menjadi lokasi penyelenggaraan MTQ kali ini.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, mengatakan bahwa pihaknya siap menjadi tuan rumah MTQ ke-44. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar.

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Persiapan kami sudah mencapai 97 persen,” kata Julkifli saat expose MTQ ke-44 di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (2/11/2023).

Ia menambahkan bahwa tema MTQ ke-44 adalah ‘Mewujudkan generasi Qurani yang Berakhlakul Karimah Menuju Kukar IDAMAN Yang Sejahtera Dan Bahagia’. Tema ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Kami bersama masyarakat Kota Bangun Darat akan menyambut para tamu dan kafilah MTQ dengan hangat. Kami juga meminta maaf jika ada kekurangan dan keterbatasan selama mereka berada di sini,” ucapnya.

Julkifli menjelaskan bahwa Kecamatan Kota Bangun Darat merupakan kecamatan baru yang dibentuk berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2020. Kecamatan ini memiliki 10 desa dengan jumlah penduduk 14.265 orang. Ibukota kecamatan ini adalah Desa Kedang Ipil.

Selain menjadi tuan rumah MTQ, Kecamatan Kota Bangun Darat juga memiliki potensi wisata yang menarik. Julkifli mengajak para kafilah MTQ untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di sana.

“Ada Wisata Danau Kumbara di Desa Kota Bangun III, air terjun sampai ntehan di Desa Benua Baru, dan air terjun suka alam di Desa Suka Bumi. Tempat-tempat ini bisa menjadi pilihan untuk berwisata dan bersantai setelah mengikuti berbagai lomba,” tuturnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews