Voxnews

Jaring Atlet, Dispora Kaltim Berupaya Meningkatkan Potensi Bulu Tangkis

Foto : Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (sebelah kanan).

Caption: Foto : Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (sebelah kanan).

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) terus menggodok untuk meningkatkan kualitas atlet Bulu Tangkis berkualitas di Benua Etam.

Hal tersebut dilakukan mengingat cabor bulu tangkis merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat luas.

Untuk itu Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma akan melakukan langkah awal penjaringan atlet melalui kejuaraan-kejuaraan dan pembinaan atlet usia dini.

Apalagi Pemprov Kaltim sangat memberikan perhatian besar terhadap kemajuan bulu tangkis dengan dukungan pembinaan, pelatihan, hingga pembinaan bibit unggul muda melalui sejumlah kejuaraan.

“Pemprov tentunya sangat mendukung, makanya selalu ada kejuaraan bulu tangkis salah satunya Kejurprov Bulutangkis Pelajar Piala Gubernur Kaltim 2023 pada 27 September hingga 1 Oktober 2023 untuk kategori pelajar,” ucap AHK.

AHK juga mengatakan bahwa kejuaraan bulu tangkis Pelajar Piala Gubernur Kaltim yang telah digelar beberapa waktu lalu itu, bertujuan untuk mencari bibit unggul dari kalangan pelajar dan mengukur kemampuan atlet agar menumbuhkan semangat persahabatan dan mempererat persaudaraan di antara sesama atlet dan pelatih.

“Untuk mencetak prestasi memerlukan waktu panjang, penuh perjuangan berliku. Semua prestasi tidak mungkin diperoleh secara instan dengan hasil yang bisa langsung dirasakan dan dilihat publik, namun semuanya harus ditempuh penuh perjuangan pantang menyerah,” katanya.

Setiap pemenang dari kejuaraan ini selain mendapatkan medali dan penghargaan lain dari Pemprov Kaltim, juga akan diikutkan dalam Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden, kemudian akan diikutkan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews