Voxnews

Inovasi Pemkab Kukar Terang Kampongku “Klik Me” Dapat Cum Loude Award dari Unmul

Foto: Program unggulan KUKAR IDAMAN peroleh katagori Cum Loude Award 2023.

Caption: Foto: Program unggulan KUKAR IDAMAN peroleh katagori Cum Loude Award 2023.

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mendapat penghargaan dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda atas inovasi pembangunan yang mereka lakukan. Inovasi tersebut adalah program Terang Kampongku “Klik Me” yang merupakan salah satu program unggulan KUKAR IDAMAN yang dipimpin oleh Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

Program Terang Kampongku “Klik Me” adalah program yang memberikan penerangan listrik kepada masyarakat di daerah terpencil dengan menggunakan teknologi internet of things (IoT). Program ini dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kukar dengan memberdayakan ekonomi lokal.

Penghargaan yang diberikan oleh Unmul adalah Cum Loude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi. Penghargaan ini diberikan pada acara Multy Award Mulawarman University Award 2023 yang digelar pada Sabtu, (28/10/2023) di Puri Senyiur Hotel, Samarinda.

“Acara ini diikuti oleh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur yang telah membuat inovasi-inovasi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

Unmul ingin memberikan penilaian dan apresiasi kepada kabupaten/kota tersebut.

Penghargaan untuk Pemkab Kukar diterima oleh Sekda Kukar Sunggono, yang didampingi oleh tiga pejabat dari Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kukar, yaitu Murdiansyah, Masril, dan Fatul Alamin.

Sekda Kukar mengapresiasi Unmul atas penghargaan tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa program Terang Kampongku “Klik Me” adalah salah satu program KUKAR IDAMAN yang mencakup bidang-bidang lain seperti pendidikan, kesehatan, politik, dan pertanggung jawaban publik.

“Semua kegiatan pembangunan di Kukar harus memberikan manfaat dan menyentuh kebutuhan masyarakat,” tandasnya.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews