Voxnews

Inisiatif Pembangunan Samarinda: Andi Harun Gandeng Investor untuk Terminal dan Jalan Baru

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Yah/VoxNews)

Caption: Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Yah/VoxNews)

SAMARINDA – Dalam sebuah langkah strategis untuk pembangunan infrastruktur, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengadakan pertemuan dengan delegasi dari Samudera Indonesia dan PT RAI. Audiensi ini berlangsung di kantor Wali Kota pada Kamis, 18 April 2024, membahas kemajuan dalam proyek jalan dan rencana terminal penumpang yang baru.

Wali Kota Andi Harun mengapresiasi laporan dari Samudera Indonesia tentang pemenuhan kewajiban pemerintah yang telah disepakati, khususnya dalam pemeliharaan jalan dan rencana pengembangan terminal penumpang.

“Kami sangat mendukung partisipasi mereka sebagai investor dalam proyek pembangunan ini, terlebih dalam rencana pemindahan Pelabuhan Yos Sudarso,” ungkap Andi Harun.

Beliau menekankan pentingnya peran investor dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kualitas pelayanan publik.

“Kami mengharapkan setiap investor untuk memprioritaskan kebutuhan warga Samarinda dalam setiap proyek,” tambahnya.

Andi Harun juga menyoroti pentingnya sinergi antara investor dan pemerintah untuk mempercepat pembangunan.

“Kami mengundang mereka untuk terus berkomunikasi dengan lembaga terkait dan segera menyelesaikan studi kelayakan untuk mewujudkan kerjasama ini,” katanya.

Harapan besar tergantung pada pertemuan ini, dengan tujuan untuk segera mengambil langkah nyata dalam membangun infrastruktur jalan dan terminal penumpang yang akan mendorong kemajuan Samarinda. (Yah/Adv/DiskominfoSamarinda)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews