Voxnews

Gali Kearifan Lokal, Latsitarda Nusantara dan Komitmen Kukar Pertahankan Tradisi

Sambutan Sekda Kukar, Sunggono, di Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024.

Caption: Sambutan Sekda Kukar, Sunggono, di Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024.

TENGGARONG – Dalam semangat memelihara tradisi dan kearifan lokal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, memberikan pembekalan khusus kepada para Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV.

Acara ini merupakan bagian dari persiapan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-44 Tahun 2024 yang akan berlangsung di gedung Moch. Lilyrochli Akmil Magelang.

Pembekalan ini juga dihadiri oleh taruna dari berbagai akademi, termasuk Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (Akpol), serta mahasiswa dari wilayah Kalimantan Timur, yang turut serta secara virtual.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh pejabat militer tinggi, Sunggono menekankan pentingnya menghormati dan memelihara adat istiadat serta budaya yang kaya di Kukar.

“Kita harus berhati-hati dalam bertindak, mengingat kearifan lokal dan adat istiadat di Kutai Kartanegara yang sangat kuat,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar Latsitarda ke-44 tidak hanya membentuk karakter para taruna tetapi juga memberikan dampak positif bagi Kutai Kartanegara.

Latsitarda akan dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, mulai dari tanggal 30 April hingga 8 Juni 2024, dengan total 414 taruna Akmil yang akan berpartisipasi.

“Dengan penekanan pada kearifan lokal, Latsitarda tahun ini diharapkan dapat menjadi contoh integrasi antara pelatihan militer dan penghormatan terhadap nilai-nilai budaya,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews