Voxnews

Desa Teluk Dalam Tawarkan Kue Keroncong Menjadi Buah Tangan Para Wisatawan

Kades Teluk Dalam, Supian. (Nfl)

Caption: Kades Teluk Dalam, Supian. (Nfl)

TENGGARONG  – Kue Keroncong sangat terkenal sebagai buah tangan para wisatawan saat berkunjung di Kota Raja, Desa Teluk Dalam di Kecamatan Tenggarong Seberang para pedagang banyak menawarkan kue keroncong untuk dinikmati para wisatawan.

Tak perlu diragukan kenikmatan kue keroncong yang terbuat dari tepung beras, gula merah, santan kelapa dan garam. Perpaduan bahan-bahan tradisional tersebut membuat para wisatawan selalu mencari keberadaan kue keroncong.

Oleh sebab itu Kepala Desa (Kades) Teluk Dalam, Supian mengatakan, Kue Keroncong ialah salah satu produk unggulan yang ditawarkan sebagai buah tangan khas Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Rencananya kami akan membangun UMKM Center, insyallah di depan kantor Desa Teluk Dalam. Untuk Pusat Oleh-oleh,” terang Supian, saat di konfirmasi awak media, Kamis (14/3/2024).

Maka dari itu, pihaknya pada tahun ini akan fokus dalam perencanaan pembangunan UMKM Center Kue Keroncong. Selain itu ia menjelaskan, bahwasanya masih memikirkan kemasan yang elok untuk produk unggulannya.

“Kami masih memikirkan konsep packaging kue keroncong supaya terlihat bagus dan rapi. Dan fungsinya juga agar bisa tahan lama,” ujarnya.

UMKM Center sendiri memiliki tujuan untuk menjaring pedagang kue keroncong agar bergabung.

“Pedangan kue keroncong bisa bergabung disini, seperti pedagang yang ada di daera transmigrasi bisa bergabung sebagai pemasok kue keroncong,” imbuhnya.

Sebagai penutup, dirinya terus mencari formula yang terbaik untuk mengembangkan produk unggulan Kue Keroncong yang menjadi oleh-oleh khas Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews