Voxnews

Mahasiswanya Bertanding di Pomnas, Rektor Unmul Beri Dispensasi Kuliah

Foto: Rektor Unmul Samarinda dan Ketua Kontingen Kaltim di Pomnas XVIII, Abdunnur.

Caption: Foto: Rektor Unmul Samarinda dan Ketua Kontingen Kaltim di Pomnas XVIII, Abdunnur.

SAMARINDA- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Kadispora Kaltim) Agus Hari Kesuma, belum lama ini telah melepas langsung 130 atlet dari mahasiswa, untuk bertanding meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-18 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kontingen yang dibawa Bapomi Kaltim itu menurunkan atlet-atlet berkualitas dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Benua Etam.

Rektor Univeristas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Abdunnur mengatakan, bagi mahasiswanya yang ikut bertanding di multi event tersebut diberikan reward berupa kemudahan dispensasi agar bisa fokus meraih prestasi.

“Tentu kita ada privilege bagi mahasiswa yang pertama waktu belajar yang menyesuaikan dengan latihan dan sebagainya, termasuk izin kita berikan bagi mahasiswa Unmul yang memang mengikuti event-event,” ucap Abdunnur.

Walaupun bukan reward khusus, namun baginya mempermudah dispensasi dalam hal mengikuti mata kuliah saat bertanding di ajang seperti ini merupakan komitmen yang ditekankan kepada seluruh fakultas di Unmul.

“Ini menjadi komitmen kita semua pimpinan universitas dan fakultas untuk mendukung keleluasaan bagi adek-adek mahasiswa yang meningkatkan prestasi bidang olahraganya,” terangngnya.

Abdunnur yang juga sebagai Ketua Kontingen Pomnas Kaltim, optimis para atlet bisa meraih medali emas dari setiap cabor yang diikuti. Di mana dari 16, kontingen ini mengikuti 13 nomor yang dipertandingkan.

“Emas kalau bisa masing-masing cabor bisa membawa emas itu harapan kami,” sebut Abdunnur.

Meski di Banjarmasin nanti ada beberapa daerah yanh diakui cukup berat, namun Kontingen Kaltim harus tetap optimis meraih prestasi terbaiknya.

“Melihat kemampuan kita optimis. Musuh berat kita DKI, Jabar dan Jatim tapi kita tidak boleh gentar karena ada kemampuan kita. Makanya saya katakan mata boleh kalah tapi semangat gak boleh kalah,” pungkasnya. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews