Voxnews

Dapat Alokasi Rp31 Miliar, Komisi IV DPRD Kaltim Jadwalkan Pemanggilan Pengurus DBON Kaltim

Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Komisi IV DPRD Kaltim menyoroti besarnya alokasi anggaran yang diberikan kepada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim. Tidak main-main, DBON mendapat alokasi sebesar Rp 31 miliar.

Untuk itu Komisi IV DPRD Kaltim menjadwalkan pemanggilan terhadap pengurus DBON Kaltim untuk dimintai keterangan soal program kerja dan serapan anggaran tersebut.

“Sehingga kami di komisi IV juga bisa mengetahui terkait anggaran yang dihibahkan selama ini digunakan untuk apa saja,” kata Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

Pihaknya mengakui belum mengetahui betul terkait penggunaan anggaran yang dialokasikan dari pemerintah provinsi ke DBON.

Menurut Reza, jika nanti ternyata penggunaan anggaran tersebut tidak sesuai dengan aturan penggunaannya. Maka akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kaltim, terutama ke Pj gubernur untuk menyesuaikan penggunaannya.

“Kami belum tahu penggunaan anggaran itu. Makanya dalam waktu dekat ini kami akan panggil pihak DBON untuk RDP (Rapat Dengar Pendapat), termasuk pihak Dispora juga,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews