Voxnews

Pelaku UMKM Didorong Maksimalkan Teknologi Komunikasi Dalam Memasarkan Produk

Foto: Nidya Listiyono, Ketua Komisi II DPRD Kaltim.

Caption: Foto: Nidya Listiyono, Ketua Komisi II DPRD Kaltim.

SAMARINDA – Nidya Listiyono, Ketua Komisi II DPRD Kaltim menyarankan pelaku UMKM memaksimalkan teknologi komunikasi sebagai ladang pemasaran produk.

Menurut Nidya, dengan memanfaatkan platfrom digital, maka jangkauan pemasaran bisa lebih luas dan bisa bersaing dengan produk lain di Indonesia.

“Jika memiliki kualitas pasti kan ada harganya. Maka dari itu, sangat perlu bagi pelaku UMKM selalu memastikan kualitas produknya dan bukan hanya sekedar mencari keuntungan,” kata Nidya, Selasa (14/11/2023).

Dirinya juga menyoroti produk-produk lokal Kaltim yang dianggap promosinya masih kurang kreatif padahal produk tersebut memilki kualitas yang baik dan bernilai jual yang tinggi.

“Seperti sarung khas Kaltim, rotan dan lainnya. Itu produk yang memiliki nilai jual tinggi,” lanjutnya.

Dirinya mengimbau agar semua pelaku UMKM memiliki peluang dapat berkembang, tinggal bagaimana memanfaatkan peluang. Seperti, memaksimalkan penggunaan teknologi yang sedang berkembang.

“Merek lokal seharusnya bisa dipromosikan sampai ke luar pulau. Selama ini merek yang ada di pasaran hanya merek umum,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews