Voxnews

Menuju Pilkada Kukar, Disdukcapil Luncurkan Layanan e-KTP Inovatif untuk Warga Desa

Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto. (Istimewa)

Caption: Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar mengambil langkah proaktif dengan meluncurkan program layanan e-KTP yang menjangkau hingga ke pelosok desa.

Inisiatif ini dirancang untuk memastikan bahwa tiap individu, terutama mereka yang berada di wilayah terisolasi, dapat mengakses layanan kependudukan dengan lebih mudah.

Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto menggarisbawahi program ini sebagai kunci untuk memperkuat fondasi demokrasi melalui partisipasi aktif warga.

“Kami bertekad memberikan kesempatan yang setara bagi seluruh warga Kukar untuk terlibat dalam Pilkada,” tutur Iryanto pada hari Rabu (17/4/2024).

Program ini tidak hanya mempermudah proses perekaman e-KTP, tetapi juga meningkatkan efisiensi pembaruan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu, inovasi ini diharapkan dapat mengatasi kendala yang kerap dihadapi oleh calon independen dalam mengumpulkan dukungan KTP.

“Dengan belajar dari masa lalu, kami berkomitmen untuk mewujudkan sistem layanan publik yang lebih tanggap dan memperkokoh demokrasi,” ucap Iryanto.

Melalui terobosan ini, Disdukcapil Kukar berambisi meningkatkan standar layanan publik dan memastikan representasi suara yang adil dalam Pilkada yang akan datang. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews