Voxnews

Bangga, Delegasi Kaltim Raih Juara 3 Pemuda Pelopor Nasional

Foto: Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menyerahkan penghargaan kepada orang tua Yuni Handayani.

Caption: Foto: Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menyerahkan penghargaan kepada orang tua Yuni Handayani.

SAMARINDA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) belum lama ini telah menggelar kegiatan Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023. Di mana Kaltim juga turut ikut ambil bagian mengirimkan perwakilan terbaiknya di Jakarta.

Setelah melalui proses yang ketat, delegasi perwakilan Kaltim meraih juara 3 dalam pemilihan itu. Yuni Handayani, ialah yang berhasil menempatkan dirinya di bidang Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Yuni. Meski tidak diperingkat pertama, namun baginya imi menjadi sejarah dari sekian lama Kaltim bisa memenangkan Pemilihan Pemuda Pelopor di Tingkat Nasional.

“Karena pemuda pelopor itu sulit karena pelopor itu pencetus pertama. Misalnya terkait hal-hal yang belum ditemukan, ditemukan pertama kalinya oleh para pemuda,” ucap Agus, belum lama ini.

Dispora Kaltim pun memberikan apresiasi kepada Yuni Handayani berupa uang. Di mana penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis padan 28 Oktober 2023, di Halaman Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

“Pemberian reward ini untuk Pemuda Pelopor dan Paskibraka nasional,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan program unggulan dari Kemenpora RI yang mengedepankan kemandirian pemuda. Diikuti seluruh provinsi se-Indonesia, dengan tujuan menciptakan pemuda yang berkapasitas, berkarakter dan berdaya saing. (Dy/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews