Voxnews

Pelatihan Desain Grafis Menjadi Contoh Peningkatan Kualitas Pemuda di Kaltim

Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Caption: Foto: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

SAMARINDA – Sebagai modal untuk kecakapan hidup di tengah masyarakat luas, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menggelar kegiatan berupa pelatihan Desain Grafis kepada puluhan pemuda dan pemudi di Kota Bontang, belum lama ini.

Hanya saja diambil dari sisi positif kegiatan tersebut, Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma menerangkan bahwa pelatihan itu merupakan program dari pemerintah agar bisa meningkatkan kualitas pemuda di era digitalisasi.

“Pelatihan ini digelar untuk mewujudkan misi Pemprov Kaltim ‘Berdaulat dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, terutama Perempuan, Pemuda, dan Penyandang Disabilitas,” ucap AHK.

Apalagi Tahun 2024 mendatang, kawasan Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) akan ditetapkan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga Kaltim merupakan provinsi yang sering didatangi oleh jutaan orang dari luar.

Sedangkan Kota Bontang sebagai daerah penyangga IKN, tentu masyarakatnya harus siap dengan tingkat persaingan yang lebih ketat lagi.

“Karena semakin banyak penduduk yang datang dengan berbagai keahlian masing-masing, maka gelombang persaingan diyakini makin tinggi,” tegasnya.

Oleh karenanya, pelatihan kecakapan hidup yang digelar tersebut ditujukan agar pemuda Bumi Etam, khususnya pemuda Bontang, mampu bersaing dengan warga lain karena telah mendapat pelatihan dan memiliki keahlian hidup yang setara. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews