Voxnews

Ada 3 Indikator Penilaian Keberhasilan Dispora Kaltim

Foto: Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Sri Wartini. (Ist)

Caption: Foto: Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Sri Wartini. (Ist)

SAMARINDA- Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemerintah, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) miliki 3 indikator kinerja kunci agar bisa menjadi penilaian keberhasilannya.

Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini menyebutkan jika pihaknya berorientasi terhadap 3 indikator tersebut.

“Masing-masing OPD memiliki indikator berbeda, sedangkan untuk Dispora terdapat tiga kunci yang menjadi indikator kinerja kunci, pertama adalah tingkat partisipasi pemuda dalam kegiatan ekonomi mandiri,” ucap Sri belum lama ini.

Kemudian indikator kunci kedua adalah tingkat partisipasi pemuda dalam organisasi kepemudaan dan organisasi sosial kemasyarakatan, dan indikator kunci ketiga adalah peningkatan prestasi olahraga.

Dalam agenda Studi Banding mengenai Penguatan Penyusunan LPPD Provinsi dan Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu, Sri menyampaikan hal yang serupa.

Di mana dalam kegiatan di Yogyakarta itu bertujuan untuk pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah dan untuk meningkatkan kualitas LPPD di pemerintah provinsi maupun maupun kabupaten/kota.

Hal ini dilakukan karena penyusunan dan penyampaian LPPD merupakan amanat UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah. (Re/Adv Dispora Kaltim)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews