Voxnews

Inspirasi Keagamaan di Tenggarong, Bupati Kukar Serahkan Sepeda Impian kepada Pemenang Lomba Sholat Ramadhan

Bupati Kukar, Edi Damasnyah, saat menyerahkan hadiah sepeda impian. (Istimewa)

Caption: Bupati Kukar, Edi Damasnyah, saat menyerahkan hadiah sepeda impian. (Istimewa)

TENGGARONG – Dalam suasana yang penuh kegembiraan, Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman (SAMS) di Tenggarong menjadi saksi bisu penyerahan hadiah yang unik.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, bersama dengan Kapolres AKBP Heri Rusyaman dan Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan, menyerahkan hadiah berupa sepeda kepada para pemenang lomba sholat wajib lima waktu yang tak terputus selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat Idul Fitri, menandai berakhirnya bulan puasa dan dimulainya Syawal 1445 H/2024 M.

Masjid yang megah ini, yang merupakan kebanggaan kota Raja Tenggarong, dipilih sebagai tempat penyerahan hadiah untuk menghormati tradisi dan spiritualitas yang kental.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung SAMS Tenggarong, Biysron, menjelaskan bahwa lomba ini terbuka untuk semua umur, dengan kategori anak-anak (6-10 tahun), remaja (11-16 tahun), dan dewasa (17-20 tahun).

Lomba ini tidak hanya menguji kedisiplinan dalam menjalankan ibadah sholat wajib, tetapi juga memperkuat komunitas dan kebersamaan di bulan Ramadhan.

“Hadiah sepeda ini bukan sekadar hadiah, tetapi simbol dari perjalanan iman yang harus terus berlanjut,” ucap Edi.

“Saya berharap, ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk terus beribadah dan menjadikan masjid sebagai rumah kedua, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi sepanjang tahun,” lanjutnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap masjid dan sholat berjamaah. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews