Voxnews

Gegara Asap Genset, 12 Karyawan Toko di Mall Lembuswana Keracunan

Foto : Deretan Tandu Medis di Depan Lokasi Kejadian.

Caption: Foto : Deretan Tandu Medis di Depan Lokasi Kejadian.

SAMARINDA – Pada Rabu (6/9/2023), ada kejadian mengejutkan di Komplek Mall Lembuswana. Dimana, 12 karyawan toko yang menjual tas dan sepatu keracunan asap genset. Hal ini lantaran adanya pemadaman PLN yang membuat pihak toko harus menggunakan genset.

Sukarelawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Munanto mengakui, pihaknya mendapatkan laporan dari grup Whatsapp. Mereka pun langsung ke lokasi dan menemukan 12 karyawan pingsan, muntah-muntah, dan lemas.

“Saya membawa dua orang ke rumah sakit, dan Alhamdulillah sudah sadar tadi. Sementara korban lainnya telah dibawa ke tiga rumah sakit. Ada yang ke Rumah Sakit AW Sjahranie, Rumah Sakit Dirgahayu, dan Rumah Sakit SMC,” ujarnya.

Terpisah, Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda juga turun tangan untuk menangani insiden ini. Salah satu anggota tim Damkar, Ikhwan Wahyudi, mengatakan, mereka harus memecahkan kaca di lantai tiga agar udara segar bisa masuk ke dalam ruangan.

“Kami belum melakukan pembersihan gas-gas yang masih tersisa karena kami fokus pada penanganan korban,” ujarnya.

Ikhwan mengimbau agar pengelola mal memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan, terutama saat menggunakan mesin genset.

“Kami harap kejadian itu tidak terulang lagi. Kami juga berharap korban-korban yang keracunan gas bisa segera pulih dan kembali bekerja seperti biasa,”harapnya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews