Voxnews

Dishub Kukar Cetak Prestasi, 85 Persen Lokasi Pemasangan LPJU Sudah Terang Benderang

Foto : Ilustrasi LPJU.(Istimewa)

Caption: Foto : Ilustrasi LPJU.(Istimewa)

TENGGARONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mencapai pencapaian gemilang dalam program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Menurut Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi, proyek tersebut kini sudah mencapai tahap 85 persen dari target yang ditetapkan.

“Sebanyak 19 lokasi di wilayah Hulu, Tengah, dan Pesisir telah sukses dipasangi LPJU dengan dana mencapai Rp 5,9 miliar,” terang Junaidi, pada Selasa (10/10/2023).

“Sedangkan 7 lokasi lainnya, termasuk di Muara Jawa, Amborawang Laut, Tani Harapan, Sudomulyo, dan Loa Duri, masih dalam proses pengerjaan. Namun, 4 dari 7 lokasi tersebut diperkirakan akan rampung dalam minggu ini,” sambungnya.

Dalam upaya mempercepat proyek tersebut, Dishub Kukar telah aktif berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan pasokan daya listrik yang memadai.

“Kami tengah berupaya mendapatkan persetujuan untuk travo dan surat layak operasi dari PLN. Begitu proses administratif selesai, pemasangan LPJU di setiap titik hanya membutuhkan waktu singkat,” tambahnya.

Diharapkan, keberhasilan proyek ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kukar.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan penerangan jalan umum yang memadai, kami yakin akan meningkatkan tingkat kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan di Kukar,” tutup Junaidi dengan optimisme.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews