Voxnews

Terjebak di dalam Palka Kapal, Tiga Orang Buruh Harian di Dermaga Balikpapan Ditemukan Tewas

Caption: Proses evakuasi jasad ketiga buruh kapal yang tewas di dalam palka Kapal MT Nurhasanah V. (Istimewa)

BALIKPAPAN – Peristiwa nahas menimpa tiga orang buruh harian lepas di Dermaga Pelabuhan kawasan Kampung Baru, Balikpapan. ketiganya ditemukan tak bernyawa usai membersihkan bagian dalam palka Kapal MT Nurhasanah V, pada Minggu (22/1/2023) lalu.

Ketiga korban tewas diketahui bernama Arif, La Uzi, dan Langkole. Ketiganya kala itu mendapatkan pekerjaan untuk membersihkan Kapal MT Nurhasanah V yang biasa mengangkut hasil minya sawit. Namun nahas, entah apa yang terjadi di dalam ruangan palka yang cukup sempit itu, ketiganya pun ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Mendapati laporan tersebut, tim gabungan Basarnas, Inafis Polresta Balikpapan, BPBD Balikpapan dan Polair Polda Kaltim, serta tim relawan langsung bergegas menuju lokasi kejadian guna melakukan evakuasi korban terjebak.

Dari informasi tersebut, ketiga buruh berada di palka kapal dengan kedalaman lebih kurang 7 meter. Sehingga mengharuskan proses evakuasi menggunakan tabung oksigen serta sterilisasi udara.

“Korban di temukan berada di kedalaman 7 meter dari atas kapal dan kita menggunakan SCBA dan pembuatan seat harness improvisasi,” ucap Tim Basarnas, Dwi Adi kepada awak media.

Usai ketiga korban dievakuasi ke luar dari palka kapal, korban dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Balikpapan. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti tewasnya ketiga korban tersebut. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews