Voxnews

Reses di Desa Buana Jaya, Alif Turiadi Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani

Caption: Alif Turiadi saat menggelar reses di Desa Buana Jaya.

TENGGARONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar reses tahap dua di Dusun Suka Makmur, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang pada Senin (7/8/2023). Pada reses kali ini, Alif Turiadi mengaku akan memperjuangkan sektor pertanian dan kesejahteraan petani.

Hal ini karena, ia melihat betapa berpotensinya sektor pertanian di Desa Buana Jaya. Sebab itu, ia bermaksud akan perjuangkan anggaran untuk meningkatkan sektor pertanian agar para petani dapat sejahtera.

Selain itu, ia menilai sektor pertanian memang harus diperhatikan saat ini. Apalagi, mengingat Kukar memiliki cita-cita untuk menjadi lumbung pangan Kaltim.

“Jadi pemerintah dalam hal ini juga didalamnya ada partai Gerindra juga fokus dalam sektor pertanian,” ucap Alif Turiadi.

Pada reses ini, banyak juga warga yang menyampaikan aspirasinya. Seperti contohnya pembangunan jalan usaha tani hingga saran penambahan alat tani. Bukan tanpa alasan warga meminta hal itu, melainkan agar produksi hasil tani juga dapat meningkat.

“Tentu ini masukan positif karena bagaimanapun kita sebagai wakil rakyat menjembatani kepentingan masyarakat kita. Masyarakat bisa terayomi dengan anggaran yang ada,” ucap wakil rakyat daerah pemilihan II Sebulu, Muara Kaman dan Tenggarong Seberang ini.

Adapun langkah selanjutnya pihaknya akan membahas apa yang menjadi masukan di komisi masing-masing apalagi terkait dengan kondisi pertanian dan kemudian nanti di Badan Anggaran (Banggar) akan di anggarkan.

Sementara itu Kepala Dusun Suka Makmur, Desa Buana Jaya Solehan mengungkapkan dalam hal alat pertanian menurutnya ini sangat perlu agar memberikan semangat ke pemuda untuk tetap bisa bertani di kampung.

“Harapannya dari usulan yang ada dapat terealisasikan oleh Pak Alif. Supaya kami semua bisa meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews