Voxnews

Pemuda di Balikpapan Gasak Empat Motor di Masjid dan ATM, Berujung Masuk BUI

Foto: IS saat dihadirkan polisi dalam pers rilis ungkapan kasus yang menjeratnya. (Istimewa)

Caption: Foto: IS saat dihadirkan polisi dalam pers rilis ungkapan kasus yang menjeratnya. (Istimewa)

BALIKPAPAN – Masjid yang seharusnya menjadi tempat aman untuk orang beribadah dan mendapatkan pahala sebanyak mungkin, tidak berlaku oleh pria berinisial IS (24) ini. IS malah menjadikan masjid sebagai “ladang” kejahatannya.

IS melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor dibeberapa masjid di Kota Balikpapan. Selain di masjid pun, ia melakukan aksinya di ATM Center.

Kanit Jatanras Polresta Balikpapan, Ipda Wendy Ardenta mengatakan, pihaknya mengamankan IS beserta barang bukti empat kendaraan motor hasil kejahatannya.

Bahkan keempat kendaraan tersebut diperoleh dari berbagai lokasi yang berbeda.”Dimulai dari ATM Center yang ada di Jalan Soekarno – Hatta KM 2.5, Masjid yang berada di Jalan Soekarno – Hatta KM 11, Masjid di daerah Batu Ampar, dan di Jalan Prokjal,”bebernya pada awak media pada Rabu, (29/11/2023).

Untuk modusnya sendiri, lanjut Wempy, Is memulai aksinya dengan mengambil kunci jemaat di dalam masjid. Kemudian mencoba-coba motor yang sesuai dengan kunci tersebut di halaman parkir masjid.

“Untuk di daerah ATM, tersangka mengincar motor yang kuncinya masih tertancap,”katanya.

Dengan kejahatannya ini, IS pun terjerat pasal 363 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 9 tahun. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews