Voxnews

Lebaran Makin Ceria, Pemkab Kukar Siapkan THR Spesial untuk 4.396 Honorer

Sekda Kukar, Sunggono. (Istimewa)

Caption: Sekda Kukar, Sunggono. (Istimewa)

TENGGARONG – Menjelang hari raya yang penuh kemenangan, Idulfitri, suasana hati ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan akan semakin cerah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah mengumumkan alokasi anggaran khusus untuk Tunjangan Hari Raya (THR), sebagai wujud penghargaan atas kerja keras dan dedikasi para honorer tersebut, Minggu (7/4/2024)

Sekretaris Kabupaten (Sekda) Kukar, Sunggono menyampiakan, bahwasanya dengan tegas bahwa setiap THL yang terdaftar akan mendapatkan apresiasi berupa THR sejumlah Rp 1 juta.

“Ini adalah bentuk konkret dari rasa terima kasih kami kepada para pekerja harian yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan daerah,” ungkap Sunggono.

Proses pencairan dana THR ini diutamakan agar para honorer dapat merayakan Idulfitri dengan lebih berkah dan sukacita. Namun, Sunggono menekankan bahwa pencairan dana akan dilakukan sesuai dengan administrasi yang diajukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami memastikan bahwa setiap OPD telah menyiapkan data honorer mereka dengan akurat, dan kami berkomitmen untuk menyalurkan THR ini tepat waktu, sebelum lebaran,” ucapnya.

Dengan total honorer yang mencapai angka 4.396 orang, langkah ini diharapkan tidak hanya akan menambah keceriaan mereka dalam menyambut hari yang suci, tetapi juga meringankan beban finansial yang mungkin dirasakan menjelang hari raya.

Inisiatif ini juga mencerminkan komitmen Pemkab Kukar dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja di daerahnya.

“Kabar ini tentu saja disambut dengan rasa syukur dan kegembiraan oleh para honorer, yang kini dapat merencanakan perayaan Idulfitri dengan lebih tenang dan bahagia,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews