Voxnews

Miliki Pengalaman Yang Matang, Perwakilan Pengcab Dukung Agus Suwandi Pimpin GABSI Kaltim

(Foto: Perwakilan Pengcab GABSI Kaltim saat menyerahkan berkas dukungan Agus Suwandi Sebagai Calon Ketua GABSI Kaltim/Ist)

Caption: (Foto: Perwakilan Pengcab GABSI Kaltim saat menyerahkan berkas dukungan Agus Suwandi Sebagai Calon Ketua GABSI Kaltim/Ist)

SAMARINDA – Agus Suwandi mendapatkan dukungan penih darii Perwakilan Pengurus Cabor (Pengcab) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Calon Ketua Pengprov GABSI Kaltim.

Dukungan ditandai dengan penyerahan berkas Agus Suwandi sebagai Calon Ketua GABSI Kaltim kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Samarinda, Minggu (13/8/2023).

Adapun dukungan tersebut berasal dari 7 Pengcab yang diwakili oleh Kutai Kertanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar), dan Samarinda untuk mengusung Agus Suwandi.

Kepada awak media, perwakilan dari Pengcab Kubar, Debby Pesik mengatakan bahwa dari 3 Pengcab ini mewakili 4 Pengcab lainnya, sehingga ada 7 Pengcab yang berikan dukungan dari total 10 Pengcab yang ada.

“Untuk 3 Pengcab lainnya masih belum tau apakah ikut mengusung Agus Suwandi atau tidak. 3 Pengcab itu adalah Kabupatan Penajam Paser Utara (PPU), Paser, dan Balikpapan,” Ungkapnya.

Selain itu, mereka siap memberikan dukungan lantaran Agus Suwandi mempunyai prestasi dan pengalaman dalam memegang Cabang Olahraga (Cabor).

“Dia (Agus Suwandi) pernah memegang Cabor Golf dua priode, sehingga pengalaman beliau sewaktu memimpin golf kami rasa sudah cukup baik. Itu salah satu alasannya,” Ujarnya.

Kemudian, perwakilan Pengcab Kukar, Edy Supian menambahkan dengan didukungnya Agus, diharapkan ia bisa membuat program latihan dan pertandingan rutin dalam Cabor Bridge ini.

“Dan Pak Agus juga sudah memberitahukan tentang program-programnya, bahwa dia akan memperbaiki organisasi dan kemajuan bridge di Kaltim ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua TPP, Sukamto menyebut hingga saat ini H-1 pentupan pengembalian berkas usulan calon ketua, yang telah ambil berkas itu ada dua, namun yang kembalikan baru satu yakni pada hari ini.

“Untuk satu berkas satunya belum kembalikan. Besok kita akan tunggu sesuai batasnya jam 4 sore atau Pukul 16.00 Wita. Kalau tidak ada lagi, berarti cukan ada satu calon ini saja yang daftarkan,” ucapnya.

Selanjutnya, hasil ini akan pihaknya sampaikan kembali berapa jumlah yang kembalikan berkas pendaftar calon ketua, pada 18 Agustus 2023 mendatang.

“Penyampaian itu beserta hasil dari verifikasi berkas yang dilakukan TPP, sebelum diserahkan langsung kepada panitia Musprov GABSI Kaltim,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kalimantan Timur (Kaltim) akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum Priode 2023-2027.

Pemilihan dilakukan dalam Musayawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Pengprov GABSI Kaltim, yang rencananya digelar di Hotel Grand Kartika Samarinda, pada 19 Agustus 2023 mendatang. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews