Voxnews

GAMKI Sowan ke Kapolda Kaltim Baru, Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 Tanpa Hoax

Foto : Bersama Pengurus DPD GAMKI KALTIM dan Kapolda Kaltim ketika beraudiensi pada Senin, (20/11/2023).

Caption: Foto : Bersama Pengurus DPD GAMKI KALTIM dan Kapolda Kaltim ketika beraudiensi pada Senin, (20/11/2023).

BALIKPAPAN – Dengan adanya Kapolda Kaltim yang baru, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kaltim pun sowan ke ruang kerjanya pada Senin (20/11/2023). Diketahui, Kapolda saat ini dijabat oleh Irjen Pol Nanang Avianto.

Dari GAMKI Kaltim sendiri, dihadiri Ketua DPD GAMKI Kaltim Daniel Sihotang yang didampingi para pengurus DPD GAMKI Kaltim periode 2023-2026 bersama DPC GAMKI Balikpapan.

Daniel mengungkapkan, pertemuan tersebut dalam rangka memaparkan gagasan program GAMKI serta mendengarkan arahan Kapolda Kaltim.

“Jadi audiensi ini bagaimana peran serta pemuda GAMKI Kaltim sebagai organisasi kepemudaan, juga berdiskusi tentang isu-isu daerah maupun nasional yang berkembang saat ini,” ungkapnya.

Pertemuan ini juga merupakan kegiatan safari kebangsaan yang dilakukan GAMKI dalam bentuk audiensi kepada instansi-instansi di pemerintahan Kaltim dalam momentum bulan Hari Pahlawan.

Foto : Ketua DPD GAMKI Kaltim, Daniel Sihotang (Kiri) dan Irjen Pol, Nanang Avianto (Kanan).
Foto : Ketua DPD GAMKI Kaltim, Daniel Sihotang (Kiri) dan Irjen Pol, Nanang Avianto (Kanan).

“Selain bersilaturahmi bersama Bapak Kapolda yang baru, kami juga berkesempatan menyampaikan penghargaan kepada Bapak Kapolda dalam momen peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk apresiasi GAMKI kepada instansi Polri yang telah menjadi bagian dari pahlawan bangsa dalam menjaga keamanan, persatuan dan kebhinekaan di tengah masyarakat sesuai nilai- nilai tribrata dan catur prasetya,”jelasnya.

Selama pertemuan, Daniel mengakui bahwa dirinya senang dengan sambutan yang diterimanya oleh Kapolda Kaltim. Kapolda antusias mendengar gagasan-gagasan anak muda.

Kapolda Kaltim pun juga mengajak GAMKI untuk berperan langsung kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, guna menghindari hoaks dan ujaran kebencian.

“Bapak Kapolda juga menyampaikan komitmen dalam menjaga netralitas Polri di Kaltim dan menjaga agar tidak terjadinya polarisasi dalam menjelang Pemilu Serentak 2024 mendatang. Sikap ini tentu diapresiasi oleh GAMKI, mengingat Kaltim telah menjadi IKN,”tutupnya.(*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews