Voxnews

Catat !!! Ini Janji Anies Baswedan Untuk Masyarakat Kaltim

Anies Baswedan saat menggelar kampanye akbar di GOR Kadrie Oening Samarinda pada Rabu (7/2/2024). (Voxnews.id)

Caption: Anies Baswedan saat menggelar kampanye akbar di GOR Kadrie Oening Samarinda pada Rabu (7/2/2024). (Voxnews.id)

SAMARINDA – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menggelar kampanye akbar di GOR Kadrie Oening Samarinda pada Rabu (7/2/2024). Ia berjanji akan memperbaiki ketimpangan dan kerusakan infrastruktur di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ini merupakan kunjungan Anies yang kedua ke Samarinda dalam masa kampanye. Ia didampingi oleh istri dan anak perempuannya.

Ribuan pendukungnya memadati lokasi kampanye. Mereka membentangkan spanduk-spanduk yang menyatakan dukungan ke Anies.

Anies mengecam kondisi jalan yang rusak di Kalimantan Timur. Ia mengatakan, jalan itu sudah rusak sejak 30 tahun lalu dan tidak kunjung diperbaiki.

Ia menganggap korupsi, pengabaian, dan kekurangan anggaran sebagai faktor-faktor penyebabnya.

“Apakah sulit memperbaiki jalan yang rusak? Tidak. Tapi apa yang terjadi? Bermacam-macam. Ada yang korupsi, ada yang abaikan, ada yang anggap tidak penting, ada yang tidak rencanakan anggaran,” ujarnya.

Anies juga menyentil masalah pertambangan batu bara yang sering menyebabkan kematian akibat lubang tambang.

Ia mengatakan, perubahan yang ia usung bukan hanya soal mengganti foto presiden, tapi juga mengganti kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat.

Anies mengajak masyarakat untuk bersama-sama berteriak “Perubahan”.

Ia berjanji akan membawa Indonesia ke arah yang lebih maju, adil, dan sejahtera. Ia menonjolkan nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan keadilan sosial.

Indonesia adalah negara yang besar, yang punya potensi dan sumber daya luar biasa. Tapi kita juga hadapi masalah dan tantangan yang kompleks, seperti kemiskinan, ketimpangan, korupsi, radikalisme, dan perubahan iklim,” pungkasnya. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews