Voxnews

Buaya Pengantar Jasad Bayi Tenggelam di Muara Jawa Gegerkan Media Sosial

Caption: Ilustrasi buaya pengantar jasad bayi di Muara Jawa, Kutai Kartanegara.

TENGGARONG – Siapa yang menyangka jika buaya yang merupakan predator alami dan kerap menjadi pelaku utama hilangnya seseorang di kawasan perairan, dapat berbuat di luar nalurinya sebagai pemangsa.

Hal itu bukanlah dongeng belaka, dan benar terjadi di dunia nyata. Seperti yang terjadi di kawasan perairan Jetti Meindo Handil 1, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Buaya berukuran besar nampak mengantarkan jasad seorang bayi berusia 4 tahun bernama Ziyad Wijaya asal Kecamatan Muara Jawa yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam sejak Rabu (18/1/2023) lalu.

Buaya pengantar jenazah tersebut juga sempat terekam kamera handphone milik seorang warga dan viral di sosial media tengah membawa jasas Ziyad di atas kepalanya tepatnya di Jetty Meindo Handil 1.

Usai mengantarkan jasad Ziyad, buaya tersebut pun tak langsung pergi. Mendapati laporan penemuan jasad Ziyad, tim Basarnas langsung melakukan evakuasi terhadap jasad bayi 4 tahun itu.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, juga turut membenarkan khususnya mengenai jasas Ziyad yang diantara buaya itu.

“Betul memang dibawa oleh buaya, saat ditemukan tidak jauh dari buaya saat ditemukan,” ucap Melkianus Kotta saat dikonfirmasi awak media, Jumat (20/1/2023).

Saat disinggung mengenai apakah Ziyad menjadu korban terkaman buaya tersebut, Melkianus Kotta mengaku belum dapat memastikan.

Meski begitu, saat dievakuasi tim Basarnas, tidak ditemukan adanya luka cabikan pada jasad Ziyad.

“Kondisi korban keadaan utuh, tidak ada cabikan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Ziyad sempat dinyatakan hilang usai asyik bermain di belakang rumahnya, tepat di atas bantaran Sungai Mahakam, pada Rabu (18/1/2023) lalu. Mainan yang kerap dimainkan Ziyad juga terlihat di lokasi tempat ia diduga tenggelam. (*)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews