Voxnews

Seru! 1.023 Atlet Berlaga di Kejuaraan Pickleball Kukar 2023

Foto: Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Pickleball Kukar 2023.

Caption: Foto: Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Pickleball Kukar 2023.

TENGGARONG – Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 yang berlangsung di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berlangsung seru dan meriah. Sebanyak 1.023 atlet dari berbagai daerah di Indonesia berlaga dalam olahraga Pickleball yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja.

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan Pickleball dengan peserta terbanyak se-Indonesia. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kukar, pada 26-29 Oktober 2023, di tiga lokasi, yaitu Gedung Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, lapangan Sekretariat DPRD Kukar, dan Veledrom (balap sepeda).

Kejuaraan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, yang juga turut bermain Pickleball bersama Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin, Sekjen PB International Pickleball Federation, Susilo, dan Ketua Umum KONI Kukar, Rahman.

Sunggono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Ia mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan wujud pengembangan olahraga Pickleball di Indonesia.

“Ini menandakan bahwa Pickleball di Kukar menjadi barometer dan kebanggaan Indonesia. Mudahan dari kegiatan ini muncul atlet-atlet Pickleball membanggakan nama Indonesia di kancah dunia,” ungkapnya, Minggu (29/10/2023).

Ia juga mengingatkan agar para atlet Pickleball dapat bermain dengan sportif dan jujur, serta menjaga nilai-nilai kekompakan dan kerjasama dalam membangun Indonesia.

“Karena itu harus saling mendukung, menjaga kekompakan bekerja sama dalam mengelola Visi- Misi untuk membangun Indonesia agar masyarakat bisa hidup sejahtera dan bahagia,” pesan Sunggono.

Kemudian Ketua Pengkab IPF Kukar, Nurul Huda memberikan penjelasan, mengaku senang dan bangga dengan suksesnya kejuaraan ini. Ia mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan kejuaraan perdana yang digelar oleh Kukar.

“Luar biasa magnet Pickleball ini, dengan tagline easy and fun seluruh pecinta olahraga bisa berkumpul jadi satu dengan jumlah peserta 1.023 orang dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa kejuaraan ini tidak hanya tentang menang atau kalah, tetapi juga tentang menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antara para atlet Pickleball.

“Di dalam lapangan kita lawan, tapi setelah itu kita semua kawan dan menjadi bagian keluarga dan saudara yang menyatukan,” katanya.

Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 mempertandingkan tiga kategori, yaitu 18 tahun ke bawah, 19-35 tahun, dan 35-50 tahun. Para juara akan mendapatkan piala dan hadiah menarik dari panitia.(ADV/DiskominfoKukar)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews