Voxnews

Bingung Cari Kerja di Tahun 2024, Ini Job yang Cocok Buat Kamu si Kaum Mager Anti Kantoran

Ilustrasi remote job.(ISTIMEWA)

Caption: Ilustrasi remote job.(ISTIMEWA)

Hai Vox and Voxy ! Pasca pandemi COVID-19, digitalisasi semakin terdepan. Nggak hanya di kehidupan pribadi, kehidupan percintaan, hingga kehidupan pekerjaan. Banyak banget sekarang lowongan pekerjaan yang membuat kalian bisa work from anywhere.

Bagi Vox and Voxy yang sudah capek dengan pekerjaan kantoran yang monoton itu, mungkin kalian bisa nih beralih ke remote job ini !

1. E-Commerce Affiliate

Sudah banyak E-Commerce yang ada di Indonesia. Seperti Shopee, Tokopedia dan yang baru-baru ini Tik Tok. Nah.. demi menggaet calon pembeli, E-Commerce menggunakan taktik dengan membuka lowongan pekerjaan sebagai Affiliate.

Affiliate program atau program afiliasi ini adalah kegiatan yang secara tidak langsung menghubungkan calon pembeli dengan produk melalui link refferal khusus. Program ini digunakan untuk menggandeng masyarakat supaya ikut mempromosikan produk dengan memberikan imbalan atau komisi.

2. Content Creator

Yah.. dengan kalian menjadi content creator, kalian bisa mendapat cuan kok ! Karena kalian bermodalkan kreativitas sebagai penulis, editor dan desainer grafis untuk membuat satu konten yang menarik. Khususnya konten untuk pemasaran digital.

Kalian juga bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun asalkan ada kesepakatan dirimu dengan klien ya !

3. Live Streamer

Ternyata, banyak banget para pembeli kalau mau belanja online menunggu kalau tokonya sedang live. Karena sering banyak diskon besar-besaran hehe.

Peluang ini bisa kalian ambil loh dengan menjadi live streamer. Tugas live streamer adalah memasarkan produk secara langsung melalui platform tertentu. Diperlukannya analisis tentang jadwal siaran terbaik dan hal-hal yang tren agar memiliki traffic siaran yang bagus.

Selain itu, kalian harus bisa mempelajari pola audiens dan target pasarnya. Sehingga kalian bisa menjaga interaksi dengan audiens selama live berlangsung.

4. Mentor Online

Bagi kalian yang memiliki skill di job kalian sebelumnya, kalian bisa share ilmu kalian dengan menjadi mentor online. kalian bisa bimbing orang lain yang memiliki minat pada keterampilan yang kalian miliki dengan modal koneksi internet yang stabil.

5. Freelance Writer

Kalau Vox and Voxy punya passion menulis, jadi freelance writer menjadi jawaban kalian! Kalian bisa cari cuan sebagai penulis konten, copywriter atau editor secara virtual dan akan diberi komisi tiap artikel atau konten yang kalian buat.

Sebenarnya sih masih banyak pekerjaan pekerjaan remot yang bisa kalian ambil sesuai dengan minat dan keterampilan yang kalian miliki ! Tapi bagi kalian yang masih belum pingin pusing-pusing, 5 job ini asyik buat dijalani !

Penulis : Tim Vox

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews