Voxnews

Berbagai Kolaborasi Unik Makanan dan Cemilan Dengan Tolak Angin

Foto: Tolak Angin. (Istimewa)

Caption: Foto: Tolak Angin. (Istimewa)

Hai Vox and Voxy ! Tidak mungkin tidak kenal dengan obat ajaib nan mujarab ini kan ? Tolak Angin yang merupakan produk milik Sidomuncul ini memang terkenal banget akan khasiatnya. Tak hanya bagi orang Indonesia, tetapi para orang luar negeri sampai terkesima dengan kehebatan cairan herbal ini.

Bagi kalian yang belum tahu, Tolak Angin ini adalah Obat Herbal Terstandar (OHT) untuk masuk angin yang diformulasikan sejak Tahun 1930. Bahan-bahannya yang terkandung di dalamnya diantaranya jahe, daun mint, adas, kayu ules, daun cengkeh dan madu.

Khasiat dan manfaat dari Tolak Angin sendiri banyak ! Dari gejala kembung, mual, sakit perut, pusing, meriang dan tenggorokan kering. Tetapi bisa juga untuk memelihara atau menjaga daya tahan tubuh. Bahkan ada aja tuh para netizen yang mengatakan Tolak Angin bisa menyembuhkan gejala sakit hati hehehhee.

Tolak Angin ini bisa kok diracik dan di-mix untuk dibuat minuman sehat. Ternyata, tak disangka Tolak Angin sering banget menjadi inspirasi pelaku kuliner dalam membuat menu yang membuat orang geleng-geleng kepala. Cek yuk apa aja !

1. Croissant Honey Mint

Foto: Croissant Honey Mint Kolaborasi Tolak Angin X PAUL.(Istimewa)
Foto: Croissant Honey Mint Kolaborasi Tolak Angin X PAUL.(Istimewa)

Kolaborasi paling baru di 2024 ini adalah kolaborasi Tolak Angin bersama Toko Roti asal Prancis, PAUL. Mereka berdua meluncurkan berbagai kreasi cita rasa yang memadukan croissant andalan PAUL dengan ramuan Tolak Angin.

Rasanya diklaim terciptanya sebuah pastri yang menangkap esensi dari kedua budaya tradisional Indonesia dan Prancis. Gimana tuh ? Mungkin saja setelah kalian mencoba croissant kolaborasi ini, Vox and Voxy langsung bisa ngomong bahasa prancis dengan logat Indonesia !

2. Steak dan Tolak Angin ?

Foto: Kreator Dimas Sedang Mencampur Steak Wagyu dan Tolak Angin.(Istimewa)
Foto: Kreator Dimas Sedang Mencampur Steak Wagyu dan Tolak Angin.(Istimewa)

Vox and Voxy, kalian tahu kreator video Dims the Meat Guy ? Dia terkenal karena sering membuat konten tutorial memasak steak dengan kualitas yang high class itu loh !

Dimas ini pernah loh buat konten dimana dia memasak steak dan mencampurkan satu bungkus Tolak Angin ke seluruh permukaan daging wagyu. WAGYU WAK !

Kalian pikir perpaduan ini gagal ? Betul hehe. Dimas mengatakan kalau aroma steak yang dimasak menjadi ada sensasi dingin dan segar. Rasanya unik tetapi ya tidak begitu cocok dipadukan dengan steak.

3. Es Kopi Susu + Tolak Angin = Es Kopi Susu Herbal ?

Foto: Es Kopi Susu Dicampur Tolak Angin Ala Kopi Kangen.(Istimewa)
Foto: Es Kopi Susu Dicampur Tolak Angin Ala Kopi Kangen.(Istimewa)

Beberapa tahun lalu, ada gerai coffee shop bernama “Kopi kangen” pernah membuat menu spesial. Yaitu es kopi susu dengan Tolak Angin. Jadi, es kopi susu yang biasanya menggunakan sirup gula aren atau sirup pandan, diganti dengan sebungkus Tolak Angin.

4. Es Krim Sehat

Foto: Salah Satu Kreasi Es Krim Tolak Angin yang Dikeluarkan Hotel Tentrem Yogyakarta.(Istimewa)
Foto: Salah Satu Kreasi Es Krim Tolak Angin yang Dikeluarkan Hotel Tentrem Yogyakarta.(Istimewa)

Yup ! You know what, Tolak Angin yang ada rasa mint dingin-dingin ini bisa loh dibuat menjadi dessert favorit seluruh manusia di muka bumi ini. Es krim !

Seperti yang dilakukan Ron’s Laboratory dan Cold Stone yang menghadirkan gelato rasa Tolak Angin. Di tahun 2014 lalu, Hotel Tentrem di Yogyakarta juga pernah memperkenalkan Es Krim Tolak Angin.

Tapi kalau kalian penasaran, kalian bisa kok bikin sendiri. Mau tahu cara bikinnya ? Tunggu artikel kita selanjutnya ya, Vox and Voxy ! hehe

5. Dessert Taiwan X Tolak Angin

Foto: Dessert Taiwan Dicampur Tolak Angin.(Istimewa)
Foto: Dessert Taiwan Dicampur Tolak Angin.(Istimewa)

Keren memang Tolak Angin ya ? Bisa dibuat apa saja hehehe. Seperti yang dilakukan gerai Hong Tang, gerai populer yang menawarkan dessert Taiwan ini. Dessert ini berisikan semangkuk aneka jelly, mutiara boba hingga es krim yang menyegarkan.

Hong Tang pernah menyediakan dessert Taiwan dengan campuran Tolak Angin. Jadi segelas dessert Taiwan ini akan dituangkan Tolak Angin setelah semua topping dimasukkan ke dalam gelas.

Vox and Voxy tertarik nggak ? Bisa jadi kalian mendapatkan inspirasi untuk membuat kreasi makanan dan minuman dengan Tolak Angin !

Penulis : Tim Vox

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews