Voxnews

Upaya Tingkatkan Hasil Laut di Kukar, Seno Aji Serahkan Bantuan Ratusan Mesin Kapal ke Nelayan

Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim menyerahkan bantuan ke nelayan Kukar.

Caption: Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim menyerahkan bantuan ke nelayan Kukar.

SAMARINDA – Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim, memberikan bantuan ratusan mesin kapal ke nelayan Kukar, guna meningkatkan produktivitas hasil laut.

Seno Aji mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari peran pemerintah dan DPRD Kaltim dalam membantu nelayan di seluruh kabupaten/kota di Bumi Mulawarman.

Selain peralatan perikanan, nelayan juga mendapat pelatihan untuk mengembangkan usaha mereka.“Kami harus memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Seno Aji, Senin (1/11/2023).

Menurut Seno Aji, perikanan di Kukar memiliki potensi besar untuk menjadi tulang punggung ekonomi daerah. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa dimaksimalkan oleh para nelayan untuk meningkatkan pendapatan dan kualitas hidup mereka.

“Kami ingin nelayan di Kukar bisa lebih berdaya dan jadi bagian dari roda ekonomi kerakyatan. Lewat bantuan ini, semoga semangat para nelayan bisa terus berkobar,” lanjutnya.

Seno Aji juga berharap, bantuan ini bisa mendorong peningkatan sektor perikanan di Kukar. Sehingga, kebutuhan ikan untuk masyarakat luas dapat terpenuhi.

Selain itu, bantuan ini juga bisa menciptakan lapangan kerja dan jadi sumber penghidupan untuk warga sekitar.

Bantuan mesin kapal ini telah disalurkan ke beberapa kecamatan di Kukar, seperti Muara Badak, Anggana, Muara Jawa, Samboja, dan Kota Bangun. Seno Aji mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Kita berikan bantuan yang memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Ini sudah menjadi keharusan saya, sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkannya,” tegasnya. (adv)

Ikuti VOXnews di Google Berita

.

Bagikan berita ini:

-

VOXnews